SELAMAT DATANG DIWEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA | Antrian Sidang bisa diakses melalui smartphone klik DISINI | Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) bisa diakses DISINI | Untuk Akses Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) klik DISINI
» Berita Pengadilan » DALAM RENAI HUJAN UPACARA BENDERA HARI KEMERDEKAAN RI DI PENGADILAN TINGGI  AGAMA KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017
DALAM RENAI HUJAN UPACARA BENDERA HARI KEMERDEKAAN RI DI PENGADILAN TINGGI  AGAMA KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017

apel6

Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah, Drs.H. Sarif Usman, S.H., M.H., pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2017 pagi tepat pukul 07.30 WIB s.d. selesai menjadi Inspektur Upacara (Pembina Upacara) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-72 dengan mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama” di halaman depan gedung Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Jalan Cilik Riwut Km.4,5 Palangka Raya, walaupun dalam suasana renai hujan namun tetap bersemangat melaksanakan upacara tersebut. Upacara tersebut diikuti oleh para Pimpinan, Hakim tingkat banding (Hakim Tinggi), para Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai pada lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah juga para Pimpinan, Hakim tingkat pertama, para Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai pada lingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya dan Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya;

apel7

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara, kemudian laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera dari Pengadilan Agama Palangka Raya.

apel5

Berikutnya adalah mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara , dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.

apel1

Selanjutnya MC membacakan Surat Keputusan dari Presiden Republik Indonesia Nomor 62/TK/Tahun 2017 dan Nomor 63/TK/Tahun 2017 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya serta Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 91/KMA/SK/V/ 2017 tentang Penganugerahan Piagam Satya Karya Sewindu dan Dwiwindu, yang mana penerima untuk Pengadilan Agama Palangka Raya sebanyak 7(tujuh) orang pegawai/pejabat yang diberikan kepada :

satya1

  1. Mahli, menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX tahun.
  2. Drs. Nasrulloh,S.H., menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XX tahun.
  3. H.Said Harli, menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X tahun, dan Piagam Satya Karya Sewindu dan Dwiwindu.
  4. Citra Salawaty, S.H., menerima Tanda  Kehormatan  Satyalancana  Karya Satya X tahun.
  5. Anni Sofia Tazkianti,  S.H.,  menerima  Tanda  Kehormatan  Satyalancana   Karya  Satya X tahun.
  6. Nilam Ma’unatunn Ni’mah,  menerima  Tanda  Kehormatan  Satyalancana   Karya  Satya X tahun.
  7. Salasiah, A.Md, menerima Piagam Satya Karya Sewindu.

satya2

Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H., secara simbolis menyematkan tanda jasa “Satyalancana Karya Satya” dan juga memberikan Piagam “Satya Karya” Sewindu/Dwiwindu kepada para penerima tersebut di atas sebagai bentuk kesetiaan dan ketekunan dalam melaksanakan tugas sebagai Pejabat (Pejabat Negara) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkungan Mahkamah Agung, sehingga dapat dijadikan tauladan bagi pegawai lainnya.

apel4

Usai penyematan tersebut, prosesi upacara ditutup dengan pembacaan Do’a  yang dipimpin oleh Mohammad Mahin Ridlo Afifi, S.H.I., salah seorang Hakim Pengadilan Agama Palangka Raya, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs.H. Sarif Usman, S.H., M.H  diikuti makan bersama bagi warga peradilan yang hadir pada waktu itu sebagai tanda rasa bersyukur, dirgahayu Republik Indonesia, merdeka !  (By. Mirza Wanaravitri/St.M).

Terimakasih telah membaca Berita Pengadilan - DALAM RENAI HUJAN UPACARA BENDERA HARI KEMERDEKAAN RI DI PENGADILAN TINGGI  AGAMA KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti
*

Maps PA Palangka Raya
Lihat Selengkapnya
Alamat Kantor PA P. Raya

Pengadilan Agama Kelas 1B Palangkaraya

Alamat : Jl. Kapten Piere Tendean No. 2 Palangkaraya (73112)
Em@il : admin@pa-palangkaraya.go.id
pa_palangkaraya@yahoo.co.id
Telp. : (0536) 3221289
Fax : (0536) 3221289