Kamis, 21 November 2019
» Berita » Kultum Oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya
Kultum Oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya

Palangkaraya  6 Mei 2019

Menjelang hari pertama Bulan Ramadhan, Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya menyampaikan Kultum seusai Shalat Dzuhur berjamaah.

Adapun materi yang disampaikan adalah 4 Golongan Manuasia yang dirindukan Syurga.Beliau menyampaikan bahwa Setiap manusia tentu saja mengharapkan yang namanya kebahagiaan, terutama kebahagiaan yang hakiki, yaitu kebahagiaan yang tidak hanya di dunia ini saja akan tetapi kebahagiaan yang abadi di alam akhirat kelak.

Kebahagiaan yang hakiki tersebut hanya dapat diraih apabila kita selalu taat kepada Allah SWT dan Rosulullah SAW. Balasan dari ketaatan tersebut adalah mendapatkan kehidupan yang penuh nikmat yaitu Syurga NYa Allah SWT, sehingga kita dituntut untukmeraihnya.

Sebagaimana hadist Rasulullah SAW, ada 4 golongan manusia yang dirindukan syurga:

  1. Orang Yang Rajin Membaca Al Qur’an

Membaca Al Qur’an adalah salah satu amalan yang paling utama, karena Rosulullah SAW pernah bersabda; “Setiap huruf Al Qur’an yang kita baca membawa pahala tersendiri, selain itu juga dikatakan bahwa nanti Al Qur’an akan datang sebagai saksi amal kita di Yaumul Hisab. Selain membaca tentu juga mempelajari isinya dan mengamalkannya merupakan hal yang harus di lakukan oleh setiap pribadi muslim.

  1. Orang Yang Selalu Menjaga Lisannya

Lisan merupakan salah satu indra kita yang bisa mendatangkan kebaikan dan sekaligus keburukan. Dengan selalu menjaga agar lisan kita hanya mengatakan hal-hal yang baik, digunakan untuk membaca Al Qur’an untuk memujiNya, untuk berdoa kepadaNya, untuk memberi nasehat yang bernanfaat kepada orang lain, Insya Allah kita akan termasuk kedalam golongan orang yang dirindukan oleh Syurga.

  1. Orang Yang Memberi Makan Kepada Orang Lain Yang Kelaparan

Ini juga merupakan salah satu amalan yang utama, karena pertolongan Allah SWT akan datang kepada hamba yang memberi pertolongan kepada saudaranya yang membutuhkan pertolongan.

  1. Orang Yan Berpuasa Di Bulan Ramadhan.

Berpuasa dibulan Ramadhan adalah salah satu ibadah utama bahkan merupakan salah satu Rukun Islam.

Berpuasa bukan hanya menahan tidak makan dan minum saja, melainkan juga menjaga panca indera kita dari melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Itulah 4 golongan manusia yan dirindukan surgaNYa Allah SWT, mari kita berlomba-lomba untuk meraihnya dan menjadi orang-orang yang selalu dirindukan surga tersebut karena kehidupan dan kebahagiaan yang sejati adalah di alam akhirat bukan di dunia yang sementara ini.

Terimakasih telah membaca Berita - Kultum Oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*