Rabu, 21 Agustus 2019
» Berita » Kunci Kesehatan Mental Adalah Olahraga
Kunci Kesehatan Mental Adalah Olahraga

Olahraga adalah kebutuhan hidup yang ironisnya kurang dipedulikan oleh kebanyakan orang. Banyak orang berolahraga ketika mereka sudah sakit, atau hanya mengikuti kegiatan wajib dikantor saja seperti Senam Pagi. Padahal, semakin rutin kita melakukan olahraga maka semakin banyak racun dalam tubuh yang keluar melalui keringat. Keluarnya racun tersebut membuat badan terasa menjadi lebih segar, dan bersemangat.

Ada beberapa Jenis olahraga, salah satunya yaitu Senam Aerobik. Senam Aerobik merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan gerakan tubuh yang memerlukan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur.

Tak hanya sekedar bergerak, rangkaian gerakan senam aerobik memiliki manfaat untuk mengaktifkan otot-otot tubuh. Apabila senam aerobik dilakukan secara teratur dan konsisten, akan dapat mendatangkan banyak manfaat salah satunya untuk mencegah depresi. Karena olahraga mampu meningkatkan mood seseorang dan dapat mestimulasi perasaan senang dalam tubuh. Hal ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan mental seseorang.

Senam aerobik selama 30 menit dan sebanyak tiga kali sepekan telah terbukti dapat mengurangi penurunan kemampuan kognitif pada lansia. Selain itu senam aerobik juga dapat membuat pikiran tetap tajam meski usia terus bertambah. Mereka yang melakukan aktivitas ini pun memiliki peluang untuk berumur lebih panjang dibandingkan mereka yang jarang berolahraga.

Seperti yang dilakukan oleh Para ASN di Kantor Pengadilan Agama Palangka Raya (26/07/2019),  yang beralamat di Jalan Kapten Piere Tendean No. 02. Ada Sekitar kurang lebih 25 orang yang mengikuti Senam Aerobik. Senam Aerobik ini biasanya dipimpin oleh satu atau dua orang Instruktur Senam. Senam ini rutin dilaksanakan setiap Jum’at pagi oleh para Pimpinan, Hakim, ASN, dan seluruh Honorer mulai pukul 06.30 hingga 07.00 WIB.

Dengan adanya Senam Aerobik ini, diharapkan seluruh pegawai Pengadilan Agama dapat lebih bersemangat lagi menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Agar terwujudnya Pengadilan Agama Palangkaraya yang Agung. (fera.y – PA.Plk)

Terimakasih telah membaca Berita - Kunci Kesehatan Mental Adalah Olahraga. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*