Kamis, 15 November 2018
» Berita » MIO PERSEMBAHAN AKHIR TAHUN PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
MIO PERSEMBAHAN AKHIR TAHUN PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

mio1

Cuaca mendung pada kamis 21 Desember 2017 menambah sejuk suasana kantor sementara Pengadilan Agama Palangka Raya yang pada hari itu melakukan launching untuk yang keduakalinya setelah sebelumnya pada bulan Agustus 2017 sukses melaksanakan launching Sistem Pembayaran Panjar Perkara (SP3), kali ini Pengadilan Agama Palangka Raya kembali melakukan launching suatu sistem layanan yang bertujuan untuk memperluas akses dan mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.

25551903_1896334020407410_6928507310042903029_n

Acara launching diawali sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, dalam sambutannya Alpian menyampaikan ucapan terimakasih atas kesedian Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah untuk hadir bersama seluruh hakim tinggi dan panitera sekaligus meresmikan produk layanan terbaru Pengadilan Agama Palangka Raya, selanjutnya Alpian menyampaikan agar Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dapat terus memberikan dukungan dan bimbingannya ke Pengadilan Agama Palangka Raya agar kedepan dapat terus berkarya lebih baik lagi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat tentang produk layanan MIO yang disampaikan oleh Panitera Pengadilan Agama Palangka Raya, menurut Ufie Ahdie MIO adalah singkatan dari Meja Informasi Online, merupakan suatu fitur layanan Meja Informasi Online berbasic live chat yang bisa diakses langsung melalui website Pengadilan Agama Palangka Raya di alamat www.pa-palangkaraya.go.id.

mio5

MIO di desain dengan konsep Praktis, Responsif dan akses yang lebih luas. Melalui MIO Masyarakat dapat langsung menanyakan diantaranya mengenai prosedur/syarat pengajuan perkara, jadwal sidang, waktu pengambilan Akta Cerai dan salinan putusan serta informasi lain yang dibenarkan. Operator MIO pun di bina untuk melayani dengan prinsip Salam, sapa dan santun (3S).

Lebih lanjut Ufie Ahdie menekankan bahwa yang dilaunching ini bukanlah software live chat nya melainkan pemanfaatan software live chat tersebut yang di adopsi dipadukan dalam suatu layanan yang ada di Pengadilan Agama sehingga dapat memberikan akses pelayanan yang lebih luas dan optimal.

mio3

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, dalam sambutannya Sarif Usman menyampaikan apresiasinya untuk Pengadilan Agama Palangka Raya yang di Tahun 2017 telah melaksanakan dua kali launching, yaitu pada bulan agustus melaunching Sistem Pembayaran Panjar Perkara (SP3) dan pada bulan desember ini melaunching Meja Informasi Online (MIO), Sarif Usman memotivasi kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya untuk terus berkarya melakukan inovasi-inovisasi demi peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

mio2

Setelah MIO diresmikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, acara dilanjutkan dengan simulasi layanan MIO tersebut dan acara ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Muhammad Najamudin (Hakim Pengadilan Agama Palangka R  aya). (fiedie)

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - MIO PERSEMBAHAN AKHIR TAHUN PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*