SELAMAT DATANG DIWEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA | Antrian Sidang bisa diakses melalui smartphone klik DISINI | Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) bisa diakses DISINI | Untuk Akses Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) klik DISINI
» Berita Pengadilan » PA PALANGKA RAYA MELAUNCHING SP3 (SISTEM PEMBAYARAN PANJAR PERKARA)
PA PALANGKA RAYA MELAUNCHING SP3 (SISTEM PEMBAYARAN PANJAR PERKARA)

IMG_6519

Selasa, 15 Agustus 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi Pengadilan Agama (PA) Palangka Raya, karena dihari itu Pengadilan Agama Palangka Raya melakukan launching Sistem Pembayaran Panjar Perkara (SP3) secara elektronik.

IMG_6526

SP3  merupakan sistem yang dirancang untuk mempermudah pembayaran panjar perkara.  Sebelum diberlakukannya sistem  ini para pihak harus melakukan pembayaran panjar perkara langsung ke bank tapi sejak diberlakukannya SP3 para pihak tidak lagi harus ke bank untuk membayar panjar perkara, cukup dengan melakukan pembayaran secara elektronik melalui mesin EDC (Electronic Data Capture) di kasir PA Palangka Raya pembayaran panjar perkara dapat dilakukan.

SP3 idealnya sangat mendukung bagi para pihak pemegang kartu debit ataupun kredit namun bagi para pihak yang tidak memiliki kartu, PA Palangka Raya mengakomodirnya dengan menawarkan kepada para pihak melalui kartu yang telah difasilitasi oleh koperasi. Esensinya PA Palangka Raya terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap publik.

IMG_6509

 Kegiatan launching SP3 yang dilaksanakan pada halaman kantor sementara PA Palangka Raya berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Pimpinan baik dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kalimantan Tengah, Pengadilan Negeri (PN), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Kementerian Agama Kota Palangka Raya serta Pimpinan Bank Negara Indonesia Syariah (BNIS) Cabang Palangka Raya yang diliput langsung oleh wartawan Kalteng Pos.

Dalam rangka mewujudkan SP3, PA Palangka Raya bekerjasama dengan BNISyariah Cabang Palangka Raya sebagai mitra yang sejauh ini sudah terjalin dengan baik dan dapat terus meningkat sebagaimana harapan yang disampaikan oleh Pimpinan BNISyariah Cabang Palangka Raya dalam sambutannya, lebih lanjut Wakil Ketua PA Palangka Raya dalam sambutannya menyatakan SP3 merupakan tindak lanjut dari amanah yang diberikan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) kepada Pengadilan-Pengadilan dibawahnya untuk terus memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat.

Sebelum launching SP3 dilakukan Ketua PTA Kalimantan Tengah dalam sambutannya berpesan khususnya kepada seluruh aparatur PA untuk terus berupaya melakukan inovasi-inovasi demi terciptanya sistem pelayanan publik yang lebih baik dan tak lupa beliau menghaturkan terimakasih kepada pihak BNISyariah Cabang Palangka Raya yang telah bersedia bekerjasama mendukung program dan kegiatan ini.

Akhirnya kegiatan launching SP3 diresmikan oleh Ketua PTA Kalimantan Tengah dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) antara Pimpinan BNISyariah Cabang Palangka Raya dengan Wakil Ketua  PA Palangka Raya, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pembayaran panjar perkara secara elektronik oleh para pihak dan ditutup dengan pembacaan do’a. (fie)

IMG_6557

IMG_6561

IMG_6565

Terimakasih telah membaca Berita Pengadilan - PA PALANGKA RAYA MELAUNCHING SP3 (SISTEM PEMBAYARAN PANJAR PERKARA). Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti
*

Maps PA Palangka Raya
Lihat Selengkapnya
Alamat Kantor PA P. Raya

Pengadilan Agama Kelas 1B Palangkaraya

Alamat : Jl. Kapten Piere Tendean No. 2 Palangkaraya (73112)
Em@il : admin@pa-palangkaraya.go.id
pa_palangkaraya@yahoo.co.id
Telp. : (0536) 3221289
Fax : (0536) 3221289