Sabtu, 20 Oktober 2018
» Berita » PELANTIKAN KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA SEKALIGUS PELANTIKAN DAN PENGANTAR ALIH TUGAS WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
PELANTIKAN KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA SEKALIGUS PELANTIKAN DAN PENGANTAR ALIH TUGAS WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

up2

Setelah cukup lama vakum karena pejabat lama pensiun maka pada hari Kamis tanggal 14 September 2017, pukul 08.30 WIB s.d. selesai, bertempat di Aula Gedung Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Jalan Cilik Riwut Km.4,5 Palangka Raya telah dilangsungkan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas IB,  atas nama Drs.H. Hatpiadi, M.H., oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs.H.Sarif Usman, S.H.,M.H., kemudian dilanjutkan acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas IB,  atas nama Drs.H.Alfian, S.H.,M.H.I., oleh Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas IB, Drs. H.Hatpiadi, M.H.

up1.1

up2.1

Acara berlangsung khidmat sesuai dengan tatacara/protokoler pelantikan sebagai seorang Pejabat Negara disamping itu dirangkai pula dengan Pengantar Alih Tugas Drs.Nasrulloh, S.H.,  yang mutasi dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Pacitan Kelas IB.

up3

Dari rangkaian acara disebutkan adanya Sambutan dari  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs.H.Sarif Usman, S.H.,M.H., yang isinya antara lain ucapan selamat  bertugas di Kota Cantik Palangka Raya kepada Drs.H. Hatpiadi, M.H., dan kepada Drs.H.Alfian, S.H.,M.H.I. yang baru saja dilantik dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang akan meninggalkan Kota Palangka Raya serta ucapan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Pacitan Kelas IB kepada Drs.Nasrulloh, S.H., yang mana selama ini Pak Nasrulloh telah mengemban tugas Wakil Ketua sekaligus Plh. Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya dengan prestasi yang cukup membanggakan karena Pengadilan Agama Palangka Raya merupakan etalase bagi Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut Pak Sarif Usman mengajak kepada semua unsure pimpinan pengadilan se Kalimantan Tengah yang ikut hadir pada hari ini agar menjunjung tinggi Fakta Integritas sebagai pondasi awal yang kuat dalam melaksanakan amanah dalam jabatan disamping menyampaikan Maklumat Nomor 1 Tahun 2017 dari Mahkamah Agung RI dalam menyikapi maraknya OTT yang menimpa aparatur hukumnya akhir-akhir ini sebagai upaya untuk memperbaiki citra, wibawa dan martabat lembaga peradilan. Perma yang sudah terbit diantaranya Perma Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. Kemudian, Perma Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Acara diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Mohammad Mahin Ridho Afifi, S.H.I, berharap kepada yang hadir maupun tidak semoga acara ini mendapat berkah dari Allah Swt, terlebih lagi bagi pemangku jabatan yang baru saja dilantik senantiasa mendapat bimbingan dan pertolongan dari Allah Swt. Aamiin (By.Mirza Wanaravitri/St.M)

Terimakasih telah membaca Berita - PELANTIKAN KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA SEKALIGUS PELANTIKAN DAN PENGANTAR ALIH TUGAS WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*