Kamis, 15 November 2018
» Berita » PELANTIKAN WAKIL KETUA DAN HAKIM PA PALANGKA RAYA
PELANTIKAN WAKIL KETUA DAN HAKIM PA PALANGKA RAYA

waka

http://pa-palangkaraya.go.id PA.PALANGKARAYA. Dalam sebuah organisasi yang modern semacam peradilan bahwa mutasi itu adalah  suatu penyegaran dalam roda organisasi sehingga aparatur hukum harus siap mental untuk ditempatkan dimanapun berada, sedemikian pula halnya pada hari Kamis tanggal 29 September 2016 pukul 11.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Palangka Raya telah dilaksanakan pelantikan seorang Hakim bernama Drs. Sanusi, NIP.19641215 199303 1003 dan seorang Wakil Ketua bernama Drs. Nasrulloh, S.H., NIP.19671005 199403 1013.

            Dalam acara yang dipandu oleh MC (Ibu Frisliasy) tampak sederhana namun khidmat karena keadaan ruangan yang terbatas dalam suasana gedung sementara yang beralamat di Jalan A. Yani No.95 Palangka Raya. Pelantikan jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas I B tersebut berjalan lancar dengan ditandai pengalungan rantai jabatan sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya berdasarkan Surat Keputusan Ketua MA Nomor 2177/DJA/KP.04.6/SK/8/2016, setelah ybs (Drs. Nasrulloh, S.H.) diberhentikan dengan hormat dari jabatan Ketua Pengadilan Agama Ketapang Kelas II, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Jabatan Hakim Madya Muda Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas I B berdasarkan Surat Keputusan Ketua MA Nomor 2419/DJA/KP.04.6/SK/8/2016, setelah ybs (Drs. Sanusi) diberhentikan dengan hormat dari Jabatan Ketua Pengadilan Agama Bengkayang Kelas II

Setelah acara protokoler pelantikan tersebut, dalam kesempatan acara perkenalan dari Bapak Drs. Nasrulloh, S.H., disampaikan bahwa beliau mengharapkan bimbingan dari Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya dalam menjalani tugas di tempat yang baru baik untuk soal kedinasan maupun diluar kedinasan karena siapa tahu ada perbedaan adat budaya dalam menyelesaikan perkara-perkara yang nantinya akan dijalani di tempat yang baru ini; Senada dengan itu acara perkenalan dari Bapak Drs. Sanusi juga lebih menekankan bimbingan dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya disamping adanya tukar pendapat (sharing) dengan para Hakim yang lama bertugas di Kota Palangka Raya dalam menyelesaikan perkara-perkara yang ada selama ini.

Acara  berikutnya  adalah  Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs.H. Mahbub, A., M.H.I., yang mana beliau menyampaikan ucapan Selamat bertugas di Kota Cantik Kota Palangka Raya dengan harapan dapat bersama-sama meningkatkan disiplin dan kinerja bagi semua  pegawai, baik dari tenaga honor, pejabat structural dan fungsional, para Hakim guna mencapai tujuan organisasi sesuai dengan visi dan misi dari Pengadilan Agama Palangka Raya.

Acara berikutnya adalah doa yang dipimpin oleh H. Ahmad Farhat S.Ag, S.H., M.H.I., dengan harapan kepada Allah Swt, selaku pemilik alam semesta ini agar melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada semua yang hadir maupun yang tidak hadir dalam acara ini sehingga dapat menjalani tugas kedinasan maupun diluar kedinasan sesuai dengan gaspoksinya masing-masing, kemudian acara ditutup dengan pemberian  ucapan selamat kepada kedua orang yang baru dilantik tersebut diawali dari Ketua PA Palangka Raya, para Hakim dan seluruh pejabat struktural dan fungsional dan tenaga honor PA Palangka Raya.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama ditempat yang sudah dipesankan sesuai dengan anggaran ybs, yakni di Rumah Makan Kampung Lauk  Kota Palangka Raya sebagai wujud syukur atas mutasi tersebut. Amin. (by. St.M/ikh).

 Berita Sebelumnya
Terimakasih telah membaca Berita - PELANTIKAN WAKIL KETUA DAN HAKIM PA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*