Rabu, 21 Agustus 2019
» Berita » PELAYANAN YANG PRIMA DALAM PROSES PERADILAN
PELAYANAN YANG PRIMA DALAM PROSES PERADILAN

(sumber foto : PTA Palangka Raya)

Palangka Raya (Jum’at, 02 Agustus 2019) Pukul 08.00 -10.00 WIB, Pengadilan Tinggi Agama yang bekerja sama dengan BNI Syari’ah mengadakan pelatihan mengenai “Pelayanan yang Prima Dalam Proses Peradilan” kepada petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Baik yang ada di Pengadilan Tinggi Agama, maupun Pengadilan Agama Palangka Raya.

Pelayanan Prima merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah instansi pemerintahan. Sebagai petugas pelayanan, sudah sepatutnya kita memperlakukan dan melayani siapapun yang datang dengan ramah dan sopan santun serta tidak pandang bulu. Karena kepuasan hati adalah hal utama bagi para pencari keadilan di negeri ini.

Para Petugas PTSP dan seluruh undangan yang hadir sangat antusias dan senang menyambut kegiatan ini. Antusias para petugas terlihat sekali, ketika banyak pertanyaan yang muncul saat kegiatan berlangsung. Bagi penulis kegiatan ini menarik, karena para Petugas diajak praktek langsung tentang bagaimana cara melayani Para Pihak berperkara dengan optimal serta memuaskan.

Salah satu pelayanan prima yang dimaksud adalah dengan 3S (Senyum Salam Sapa). Mengucapkan salam dan memperkenalkan diri terlebih dahulu terhadap pihak berperkara, kemudian menanyakan nama orang tersebut, lalu mempersilakannya duduk di kursi.

Selain itu, penampilan diri dan tata rias para petugas PTSP juga penting. Petugas harus percaya diri dan menarik. Bagi wanita, harus bisa mengaplikasikan penggunaan make-up secara tepat dan tidak berlebihan. Bagi pria, rambut harus rapi dan boleh berjanggut asal tidak lebih dari 3cm.

Baik pria maupun wanita harus berpakaian rapi dan sesuai dengan syari’at islam. Yaitu menutupi aurat, tidak transparan dan tidak ketat. Untuk wanita menggunakan khimar yang menutupi dada, kemudian rok yang panjang sampai mata kaki. Untuk pria menggunakan pakaian yang rapi dan sopan. Bagi penulis, Pelatihan ini berguna sekali untuk menambah wawasan para petugas PTSP dalam melaksanakan tugas dan melakukan pelayanan yang maksimal. Dalam kegiatan ini, diharapkan kedepannya para petugas bisa menerapkan apa yang telah dipraktekkan.(fera.y)

Terimakasih telah membaca Berita - PELAYANAN YANG PRIMA DALAM PROSES PERADILAN. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*