Senin, 10 Desember 2018
» Berita » PEMBINAAN DAN PENGAWASAN
PEMBINAAN DAN PENGAWASAN

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN  

 

 FOTO DARI KIRI  KE KANAN: WAKIL KETUA PA. PALANGKA RAYA , HAKIM TINGGI Drs. H.HASANUDDIN, SH, MH, KETUA PTA KALIMANTA N TENGAH DAN KETUA PA. PALANGKA RAYA DALAM RANGKA ACARA PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DI PA. PALANGKA RAYA

pa_palangkaraya.go.id

Selasa, 4 Desember 2018, Para Pegawai  termasuk Ketua PA Palangka Raya pada pagi ini  merasa kaget dengan  kedatangan Ketua PTA Kalimantan Tengah beserta Hakim Tinggi dan Kasubag Kepegawaian dan TI  yang akan melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan ke PA. Palangka Raya secara tiba-tiba,   setelah mereka datang ke PA Palangka Raya langsung melihat absensi Pegawai oleh Kasubag Kepegawaian dan TI, ibu Rika Pratiwi, ST  dimana dalam absen tersebut Alhamdulillah semua pegawai hadir/ada ditempat, kecuali bagi mereka yang cuti.

Dalam pembinaan Bapak KPTA memulai dengan mengatakan merasa prihatin dengan keadaan di daerah yang hampir semua PA. Mengalami kekurangan personil, namun juga beliau merasa lega dengan sudah mulai beroperasinya  PA-PA baru  satu demi satu, prihatinnya kata beliau kalau ada  upacara  bendera, karena yang menjadi perserta upacara hanya 1 orang, yang lain menjadi petugas upacara, tapi kalau melihat PA Palangka Raya masih cukup.banyak. maka pimpinan harus bisa mengatur, apabila ada hakim yang mengajukan cuti, tunggu tidak ada jadwal sidang.

Bapak KPTA berpesan kepada Pegawai PA. Palangka Raya khususnya Hakim harus kompak dan membantu personil yang dibawah agar pelaksanaan tugas dapat diselesaikan dengan cepat, beliau juga berpesan agar berhati-hati dengan pihak berperkara dari kepolisian atau TNI, karena mereka juga mempunyai aturan yang harus dilaksanakan, jadi perlu koordinasi dengan kedua lembaga tersebut.

Dan untuk perlombaan Inovasi, website, belum bisa diikutsertakan, karena belum memenuhi syarat, dan perlu pembenahan berkelanjutan.

Arahan selanjutnya oleh Bapak Drs. H. Hasanuddin, SH, MH, beliau menyampaikan agar PA Palangka Raya memperkuat/meningkatkan bidang administrasi, mengingat sekitar bulan april dan mei akan diadakan evaluasi APM yang dulunya SAPM dan terakhir ibu Rika Patiwi, ST menyoroti masalah penunjukan PLT bagi pejabat yang kosong karena surat penunjukan tersebut belumditembuskan ke PTA Kalteng.

 Berita Sebelumnya
Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - PEMBINAAN DAN PENGAWASAN. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    1 Komentar
  1. Hamidi says:

    Semoga diberi kekuatan dan kesehatan serta rahmat dan petunjuk untuk melaksanakan amanah KPTA Kalteng

  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*