Kamis, 21 November 2019
» Berita » Pengadilan Agama Palangka Raya kedatangan Tim Assesor Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu
Pengadilan Agama Palangka Raya kedatangan Tim Assesor Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu

Pengadilan Agama Palangka Raya  kedatangan Tim Assesor Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu Badan peradilan Agama Tahun 2019.  Pelaksanaan Assesment Surveillance dilakukan berdasarkan Surat Dirjen Badilag Nomor 3076/DJA/OT.01.3/XI/2018 tanggal 08 November 2018, Tim Asesor Eksternal yang beranggotakan empat orang yakni Drs. M. Sidik, M.H. dan Dr. Ufie Ahdie, S.H, MH., Sofyan Saleh Efriyono dan H. Abdul Ghoni Hamid, S.H.I, M.H.I.,  dijadwalkan berlangsung selama dua hari dimulai sejak hari Senin tanggal 24  Juni  2019 sampai dengan hari Selasa tanggal 25  Juni  2019.

Acara diawali opening meeting, dalam acara  opening meeting tersebut  Bapak  Drs. Hatpiadi, M.H.  sebagai Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya yang dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Dra. Hj. Norhayati, M.H. yang memberi sambutan  terkait Assesment Surveillance Pertama dalam sambutannya wakil Ketua mengucapkan “Terima kasih atas kedatangan tim Assesment Surveillance Pertama di Pengadilan Agama Palangka Raya dan Pengadilan Agama Palangka Raya telah siap untuk di Assesment dan berharap agar kerja keras yang selama ini dilakukan dengan persiapan kurang lebih hanya beberapa bulan  diawali dengan pembentukan tim APM dan menyusun eviden yang harus dilengkapi sesuai pedoman dari Badilag semoga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal”. Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Assesment Surveillance Pertama Drs. Muhammad Sidik, M.H. mengatakan bahwa “Tim akan bekerja semaksimal mungkin dan memohon kerjasama dari seluruh unsur Pengadilan Agama Palangka Raya karena akan ada wawancara, telusur dokumen terkait kelengkapan eviden yang harus dipenuhi, dan itu perlu kerjasama yang baik antara tim Assesor dan pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya”.

Hari kedua tepatnya hari Selasa tanggal 25  Juni 2019 digelar Closing Meeting Asesement Survieillance   Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)  yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Palangka Raya, merupakan  rangkaian akhir dari proses Assesment oleh Tim Assesor Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu           ( APM )  Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dalam rangka Akreditasi Penjaminan Mutu Badan peradilan Agama Tahun 2019, yang dihadiri oleh unsur aparatur Pengadilan Agama Palangka Raya. Acara tersebut dibuka dengan mengucapakan Basmalah bersama-sama dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Drs.  M. Sidik, M.H. yang bertindak sebagai ketua Tim ( Lead Assesor )  menyampaikan bahwa “Kami sangat apresiasi terhadap Pengadilan Agama Palangka Raya yang telah bekerja dengan baik dan telah menerapkan APM tersebut secara berkelanjutan dan konsisten, semuanya tidak lepas dari kerjasama semua aparatur Pengadilan Agama Palangka Raya yang harus dipertahankan dan ditingkatkan”. Namun beliau juga mengatakan bahwa ada beberapa hal perbaikan yang harus diperbaiki dan agar perbaikan tersebut secepatnya di tindaklanjuti.

Selanjutnya ketua Tim APM Palangka Raya Dra  Hj. Norhayati, M.H,, dalam sambutanya  menyampaikan bahwa  apapun keputusan Tim Assesment Surveillance Pertama semuanya demi perbaikan Pengadilan Agama Palangka Raya ke arah yang lebih baik lagi dan mengucapkan terimakasih kepada Tim Assesment Surveillance yang telah melakukan Assesment di Pengadilan Agama Palangka Raya, selanjutnya siap untuk melaksanakan perbaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan, kemudian atas nama seluruh Pegawai Pengadilan Agama palangkaraya  mohon maaf  kepada Tim Assesor kalau ada hal-hal yang kurang berkenan dalam penyambutan dan pelaksanaan Surveillence kali ini.

Penandatanganan Kontrak Kerja Apm

Hasil dari  Assesment Surveillance tersebut diserahkan secara langsung oleh ketua tim Assesment Surveillance kepada Ketua  Pengadilan Agama Palangka Raya,  dan acarapun ditutup dengan mengucapkan hamdalah bersama-sama “alhamdulillahirobbil’alamin

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - Pengadilan Agama Palangka Raya kedatangan Tim Assesor Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*