Kamis, 15 November 2018
» Berita » PERAYAAN IDUL QURBAN 1437 H DI PA PALANGKA RAYA
PERAYAAN IDUL QURBAN 1437 H DI PA PALANGKA RAYA

http://pa-palangkaraya.go.id PA. PALANGKARAYA. Dalam kalender masehi maupun hijriyah dikenal 2 hari raya bagi umat Islam di dunia, yakni hari raya Idul Fitri dan hari raya Idul Adha, keduanya mempunyai makna yang dalam bagi keimanan seorang hamba terhadap Khaliknya. Untuk yang Idul Fitri sudah terlewati pada bulan Juli 2016 M/Syawal 1437 H yang telah lalu, sekarang ini telah tiba bulan Zulhijjah 1437 H yang merupakan bulan terakhir dalam kalender Hijriah dimana umat Islam se-dunia berkumpul di padang Arafah sebagai puncaknya ibadah Haji di Negara Saudi Arabia, sedangkan di Negara Indonesia bagi yang tidak melaksanakan ibadah haji dianjurkan menurut pendapat Imam Syafie melakukan ibadah qurban karena hukumnya adalah sunat Muakkadah, yaitu sunah yang amat digalakkan atau dituntut ke atas setiap individu.

gbr1

Demikianlah halnya hamba-hamba Allah yang berada di lembaga peradilan pada umumnya, tidak terkecuali yang berada di Pengadilan Agama Palangka Raya yang walaupun masih berada di “pengungsian” bertempat di Kantor Jalan A. Yani No.95 pada hari Selasa tanggal 13 September 2016 pukul 06.00 WIB s/d selesai, telah ikut melaksanakan ibadah qurban dengan mengadakan pemotongan 4 ekor sapi yang bersumber dana dari gaji/penghasilan halal dari seluruh pejabat fungsional maupun struktural Pengadilan Agama Palangka Raya.

gbr2

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia, Mohammad Mahin Ridho Afifi, SHI, dengan dibantu oleh seksi-seksi yang lain yang semuanya terlibat mulai awal kegiatan kecuali tukang jagal, saat matinya sapi, menguliti sapi, mencencang bagian tubuh sapi menjadi beberapa bagian sehingga mudah untuk melepas bagian dagingnya untuk diiris dan ditimbang serta dibungkus menjadi 420 bungkus lebih untuk dibagikan masing-masing kepada mereka yang berhak menerimanya dengan system kupon.

gb3

Kegiatan tersebut selesai sebelum azan Zuhur, yang mana sebelumnya diakhiri acara makan bersama diiringi doa selamat bagi semua yang hadir maupun yang tidak hadir agar kegiatan ini punya makna pahala dan berkah bagi kehidupan kini, dan masa yang akan datang. Amin. (by. St.M/ikh).

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - PERAYAAN IDUL QURBAN 1437 H DI PA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*