Jumat, 24 Januari 2020
» Berita » KETUA PA PLK : “ Saya Tahu Diri Tidak Menjadi Role Model ”
KETUA PA PLK : “ Saya Tahu Diri Tidak Menjadi Role Model ”

http://www.pa-palangkaraya.go.id
Sesuatu yang sengat mengejutkan banyak Hakim Pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya (Senin, 17/2/2014) dalam kesempatan apel pagi yang tidak seperti biasanya dilakukan, diawali pembacaan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Nomor : W16-A1/260/Kp.02.1/II/2014 tanggal 6 Pebruari 2014 tentang Penetapan Hakim dan Pegawai yang memiliki kinerja terbaik tahun 2013 yang dijadikan role model di Pengadilan Agama Palangka Raya. Untuk Hakim terpilih Drs. Najamuddin, S.H., M.H. untuk pegawai bidang Kesekretariatan terpilih Misran, S.H Wakil Sekretaris dan bidang Kepaniteraan terpilih Hj. Siti Rumiah, S.H.I Panitera Pengganti.

Dalam istilah ilmu sosial, role dapat diartikan sebagai “the expected behaviour of an individual in a society”. Sedangkan role model bisa diartikan sebagai “a person who serves as an example, whose behaviour is emulated by others”.

Ketika dilahirkan, seorang bayi manusia tidak bisa melakukan apa-apa. Kemudian dia belajar meniru apa yang dilakukan oleh manusia lain yang ada di sekitarnya. Sampai akhirnya dia bisa bicara, berjalan, dan melakukan aktifitas lainnya. Ketika sudah dewasa, apakah seorang manusia masih melakukan aktifitas meniru apa yang dilakukan oleh manusia lainnya? Jawabannya adalah ya. Kalau begitu, siapakah yang patut ditiru? Atau siapakah yang layak menjadi seorang role model ?

Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Mabhub A., M.H.I dalam amanat apel pagi, sesaat usai penyerahan Piagam Penghargaan dan Bingkisan kepada Hakim dan Pegawai yang menjadi role model mengatakan saya mengucapkan selamat kepada Hakim dan Pegawai yang telah memiliki kedisiplinan, kecakapan, ketrampilan, kesungguhan dan tanggung jawab yang tinggi yang diberikan kepada Satuan Kerja Pengadilan Agama Palangka Raya selama ini, kendati saya menilai semuanya baik, kedepan saya berharap lebih banyak lagi yang menjadi role model seperti ini. Ujar Mahbub saya sangat mengapresiasi kerja tim dalam menentukan dan menetapkan role model kali ini, tidak ada kolusi dalam penetapan ini ujar lagi, dilain tempat ada yang Ketua, dan Panitera/Sekretaris yang terpilih, kita semua memiliki kesempatan yang sama dan telah dinilai. Artinya saat ini saya tahu diri. “Ujarnya. (MSN)

Terimakasih telah membaca Berita - KETUA PA PLK : “ Saya Tahu Diri Tidak Menjadi Role Model ”. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*