Kamis, 15 November 2018
» Berita » Sosialisasi SAPM Digelar di PA Palangka Raya
Sosialisasi SAPM Digelar di PA Palangka Raya

sapmDalam rangka meningkatkan kualitas & mutu kinerja pengadilan, Rabu 29 Maret 2018 digelar Sosialisasi Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) di ruang siding  PA Palangka Raya. Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil pendampingan tim SAPM PTA Kalimantan Tengah yaitu oleh Bapak Drs. H. Hasanuddin, SH.,MH. dan Bapak Hamidi, S.H., yang datang ke PA Palangka Raya pada tanggal 25-26 September 2017. Sosialisasi yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dipimpin oleh tim SAPM PA Palangka Raya dengan dihadiri oleh seluruh pegawai PA Palangka Raya.

Dalam sambutannya Ketua PA Palangka Raya Bapak Drs. H. Hatpiadi, M.H.  menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kedisiplinan, kinerja, pelayanan dan integritas dalam hal pelaksanaan administrasi kesekretariatan dan kepaniteraan. Beliau berharap agar segala hal yang berkaitan dengan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik dan ditingkatkan lagi untuk ke depannya.

Kemudian sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan hasil pendampingan tim SAPM PTA Palangka Raya oleh Sekretaris PA Palangka Raya yang menjelaskan tentang hal-hal yang berkenaan dengan implementasi SAPM yang harus dilaksanakan pengadilan tingkat pertama. Beliau berharap agar implementasi SAPM di PA Palangka Raya dapat berjalan lancar dan maksimal demi tercapainya mutu yang berkualitas dan berkelas.

SAPM yang merupakan program kerja dari Direktur Jendral Badan Peradilan Agama (Badilag) bertujuan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu kepada masyarakat pencari keadilan.

Penjaminan Mutu artinya ada Penjamin, siapa yang dijamin, apa yang dijamin. Penjaminnya adalah Pengadilan Agama Palangka Raya dan yang dijamin adalah masyarakat pencari keadilan, apa yang dijamin adalah kualitas dan mutu pelayanan.” Kata Wakil Ketua PA Palangka Raya ketika memulai sosialisasi SAPM.

Selanjutnya Bapak Wakil Ketua PA Palangka Raya menjelaskan tentang hal-hal yang berkenaan dengan SAPM yang harus dilaksanakan PA Palangka Raya. Beliau berharap agar pelaksanaan SAPM di PA Palangka Raya dapat berjalan lancar dan maksimal demi tercapainya mutu yang berkualitas dan berkelas.

sapm1

Disela kegiatan tersebut, diisi pula dialog /audiensi dari Bank BRI Syariah Cabang Palangka Raya dimana pihak Bank BRI Syari’ah menawarkan segala produk dan keunggulan BRI Syariah seperti sistem pembayaran gaji Payroll SPAN BO II dan juga sebagai bank penyalur gaji melalui rekening PNS/TNI/Polri secara terpusat.

 Berita Sebelumnya
Terimakasih telah membaca Berita - Sosialisasi SAPM Digelar di PA Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

*