Sabtu, 23 November 2019
» Berita » UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA
UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

Senin 28 Oktober 2019

Pengadilan Agama Palangkaraya bersama Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya melaksanakan Upacara Gabungan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda Ke-91.

Upacara ini berdasar kepada Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 1506/SEK/HM.01.2/10/2019 Perihal Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 yang menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor : 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

Description: http://www.pta-palangkaraya.go.id/images/berita_utama/Berita_PTA/Berita_2019/pemuda1.png

Hakim Tinggi, Drs. H. Ahmad Akhsin, S.H., M.H selaku Inspektur, Tema “Bersatu Kita Maju”. Untuk mengingatkan seluruh pemuda Indonesia tentang apa isi dari Sumpah Pemuda tahun 1928 maka dibacakan juga Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928. Dalam sambutannya, Bapak Drs. H. Ahmad Akhsin, S.H., M.H. membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dalam amanat singkatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga berpesan seiring perkembangan teknologi dan kecepatan informasi, pemuda Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya dan daya saing. Pemuda juga harus memiliki karakter yang tangguh (karakter moral dan karakter kerja), beriman , bertaqwa, integritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

Terimakasih telah membaca Berita - UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*