Jumat, 24 Januari 2020
» Berita » WARGA BESAR PA PALANGKA RAYA HADIRI PENGAJIAN MAHKAMAH
WARGA BESAR PA PALANGKA RAYA HADIRI PENGAJIAN MAHKAMAH

Warga besar Pengadilan Agama Palangka Raya mengadiri pengajian perdana yang diadakan oleh ibu-ibu warga PTA dan PA Palangka Raya di mushalla PTA Palangka Raya, Kamis (20/3) lalu.

            Kegiatan yang diberi nama “Pengajian Mahkamah” itu dihadiri oleh para hakim dan seluruh karyawan/ti PTA dan PA Palangka Raya beserta keluarga (suami/istri). Rencananya pengajian seperti ini akan diadakan setiap dua bulan sekali dan tempatnya secara bergiliran antara PTA dan PA Palangka Raya.

            Ketua Panitia, Ny.Hj. Lilik Muflikhah Shonhaji,BA dalam pengantarnya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi warga peradilan agama, karena menuntut ilmu itu merupakan kewajiban bagi setiap muslim dari buaian hingga akhir hayat.

 Dari kiri ke kanan : WAKA PTA, Drs. H. Ahmad,SH,MH. , KPTA, Drs. H.Abdul Halim Syahran,SH., MH., KPA Palangka Raya, Drs. H. Mahbub A., MHI dan WAKA PA Palangka Raya, Drs. H. M. Gapuri, SH., MH.

            Ketua PTA Palangka Raya, Drs. H.Abdul Halim Syahran,SH,MH dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini. “Sebenarnya kegiatan ini sudah dimulai sejak PTA Palangka Raya dipimpin H. Rusdiansyah Asnawi, namun mandeg dalam beberapa tahun terakhir”, ujarnya seraya berterima kasih kepada ibu-ibu warga PTA dan PA Palangka Raya yang menghidupkan kembali kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

            Dikatakannya, kegiatan pengajian ini selain untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan juga untuk mempererat tali silaturrahmi diantara warga peradilan agama. “Sebenarnya saya ingin kegiatan ini melibatkan Pengadilan Agama lain, namun karena letak geografisnya yang cukup jauh, maka untuk saat ini hanya melibatkan PTA dan PA Palangka Raya saja”, ujarnya.

 WAKA PTA Palangka Raya, Drs. H. Ahmad,SH,MH. sedang memberikan tausiah

            Tausiah disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya, Drs. H. Ahmad,SH.,MH. Dalam paparannya yang diselingi dengan guyonan segar ini, beliau menekankan perlunya iman dalam mengendalikan kehidupan. “Setiap orang perlu pemimpin dan pemimpin yang terbaik adalah iman”, ujarnya sambil menambahkan bahwa seseorang yang imannya kuat, ia tidak akan melakukan perbuatan yang tercela.(K.A.C)

Terimakasih telah membaca Berita - WARGA BESAR PA PALANGKA RAYA HADIRI PENGAJIAN MAHKAMAH. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*