Minggu, 29 November 2020
» Berita » BPKP PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH LAKUKAN AUDIT DI PA PALANGKA RAYA
BPKP PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH LAKUKAN AUDIT DI PA PALANGKA RAYA

BPKP PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH LAKUKAN AUDIT
DI PA PALANGKA RAYA

www.pa-palangkaraya.go.id | Palangka Raya


Tim BPKP Perwakilan Prov. Kalimantan Tengah (19/10/2020)

Sebagai wujud tata kelola penanganan perkara yang baik, transparan dan akuntabel di Pengadilan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Mahkamah Agung RI dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan Audit Tujuan Tertentu atas penanganan perkara pada Pengadilan Agama Palangka Raya, terhitung mulai tanggal 19 Oktober s.d 11 November 2020.

Tim BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, yang terdiri dari Mohammad Syaifullah (Koordinator), Rokhman, Riris DA Hutasoit dan Maftuh Rahmah Hanifa masing-masing sebagai Auditor.  “Maksud kedatangan kami disini dalam rangka kegiatan Audit Tujuan Tertentu atas Penangganan Perkara, Kerjasama KPK – MA – BPKP, mungkin bapak/ibu sudah tahu. “Ujarnya  saat lapor audensi sembari menyerahkan surat tugas.

Sejak hari pertama hingga hari kedua tim BPKP bekerja, tidak sedikit dokumen dipersiapkan oleh PA Palangka Raya, seperti 30 berkas perkara sampling, berkas eksekusi, Laporan Tahunan, Laporan Kinerja, CaLK, Laporan Kegiatan, SK Majelis Hakim, Laporan kegiatan Hakim, SOP PTSP, Laporan keadaan perkara, Buku Induk Keuangan Perkara, Izin Pembukaan Rekening, Penanganan biaya proses, pengelolaan SIPP dan banyak lagi dokumen lainnya. Disamping pemenuhan dokumen tersebut, tim BPKP juga melakukan kunjungan melihat secara langsung dari satu ruangan ke ruangan lainnya, melihat akses CCTV yang terpasang di Pengadilan Agama Palangka Raya, tidak itu saja tim Audit membagikan kuesioner penanganan perkara kepada seluruh Hakim, sehingga dapat tergambar seberapa besar Analisis Beban Kerja (ABK) Hakim dalam menangani dan menyelesaikan perkara di Pengadilan Agama Palangka Raya.

Terimakasih telah membaca Berita - BPKP PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH LAKUKAN AUDIT DI PA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*