Harap Tunggu...

Sabtu, 19 Juli 2025
» Berita » BREIFING PAGI PETUGAS PELAYANAN PTSL PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
BREIFING PAGI PETUGAS PELAYANAN PTSL PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
  

BREIFING PAGI PETUGAS PELAYANAN PTSL PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA 

Palangka Raya│pa-palangkaraya.go.id

Breifing pagi kepada para petugas pelayanan terpadu satu loket (PTSL) Pengadilan Agama Palangka Raya rutin dilakukan setiap rabu pagi. Kegiatan briefing pagi petugas pelayanan adalah pertemuan singkat yang diadakan setiap pagi sebelum jam kerja dimulai untuk memberikan pengarahan, informasi, dan motivasi kepada petugas pelayanan. Tujuannya adalah untuk memastikan kelancaran operasional, meningkatkan kualitas pelayanan, dan menjaga kedisiplinan petugas. (02/07/2025).

Dalam pesannya Muhamad Aini, S.Ag selaku Panitera Pengganti PTA Palangka Raya yang diperbantukan, menegaskan terkait dengan penerapkan prinsip 5S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun) dapat membantu mengantisipasi laporan dan aduan masyarakat dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan membangun hubungan yang lebih baik. Jelasnya.

Dengan membudayakan 5S, institusi dapat menciptakan suasana yang lebih ramah, nyaman, dan profesional, sehingga mengurangi potensi keluhan dan meningkatkan kepuasan masyarakat. Dengan demikian, penerapan 5S bukan hanya tentang keramahan semata, tetapi juga merupakan strategi efektif untuk mengantisipasi laporan masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik secara keseluruhan. Ungkapnya.

Mengakhir briefing paginya beliau mengungkapkan menjaga integritas petugas pelayanan sangat penting untuk memastikan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Integritas dalam pelayanan publik berarti bertindak jujur, adil, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas, serta menolak segala bentuk gratifikasi atau tindakan korupsi. (redaksi/IT).