Jumat, 23 Oktober 2020
» Berita » ACARA PENJEMPUTAN MAHASISWA PRAKTIK PERADILAN I UMP DI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
ACARA PENJEMPUTAN MAHASISWA PRAKTIK PERADILAN I UMP DI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

Dengan berakhirnya semester genap tahun akademik 2016/2017 bagi mahasiswa mahasiswi Fakultas Agama Islam (FAI) Program Study Al Ahwal Al Syakhsyiyah (Prodi AHS) yang selama 3 bulan terakhir ini mengadakan Praktik Peradilan I di Pengadilan Agama Palangka Raya maka pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2017, pukul 08.00 WIB s/d selesai, bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, beralamat sementara di Jalan A. Yani No.95 Palangka Raya telah dilaksanakan acara penjemputan mahasiswa(i) yang PKL di kantor tersebut.

foto1

Acara dipandu oleh Dra. St.Murahmi, M.H., sebagai MC  sekaligus selaku Pembimbing Mahasiswa (i) PKL di Pengadilan Agama Palangka Raya, yang saat itu dibuka dengan bacaan Basmalah, kemudian dirangkai dengan beberapa Kata Sambutan. Sambutan pertama dari perwakilan Mahasiswa(i) yang dijemput yang disampaikan oleh Sdri.Ery Nur Familia, bahwa dikatakan pada intinya adalah ucapan terimakasih atas izin dan bimbingan dari Pengadilan Agama Palangka Raya mulai datang sampai berakhirnya PKL serta ucapan mohon maaf apabila ada khilaf dan salah dalam tingkah laku selama menjalani PKL di kantor ini terutama kepada Ketua/Wakil Ketua, pejabat structural maupun fungsional dan karyawan(i), serta tenaga honorer di Pengadilan Agama Palangka Raya. Berikutnya adalah sambutan dari Dekan FAI sekaligus Ketua Prodi AHS-UMP yang disampaikan oleh ibu DR. Sanawiah, S.Ag.,M.H., bahwa dituturkan beliau antara lain adalah ucapan terima kasih telah memberikan kesempatan observasi kepada mahasiswa (i) untuk PKL di kantor Pengadilan Agama Palangka Raya yang setiap tahun akademik akan berlanjut terus sebagaimana kerjasama yang telah dibina selama ini dan pada tahun 2017 telah ada MOU antara kampus hijau (UMP) dengan Pengadilan Agama Palangka Raya. Juga informasi tentang beasiswa program doctor bagi yang berminat ke S3 dari Kemenag.RI., dengan biaya per semester Rp.35.000.000,- per mahasiswa. Terakhir adalah sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, bapak Drs. Nasrulloh, S.H., beliau antara lain berpesan kepada mahasiswa(i) yang sudah PKL di kantor Pengadilan Agama Palangka Raya agar memberikan informasi yang benar tentang masalah-masalah hukum Islam yang dapat diselesaikan di Pengadilan Agama Palangka Raya baik yang berkaitan dengan administrasi peradilannya maupun teknis peradilannya.

foto2
foto3

Acara selanjutnya adalah penyerahan Laporan Hasil Observasi Praktik Peradilan I oleh Ketua Kelompoknya bernama Annisa Wulandari sebagai pertanggungjawaban secara akademis kepada Ketua/Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya untuk bahan pustaka di Pengadilan Agama Palangka Raya dan kepada Dekan FAI-UMP untuk bahan pustaka kampus UMP. Acara berakhir dengan Doa yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa bernama Sandi Irawan, berharap kepada Allah semata acara ini bermanfaat bagi mahasiswa(i), dosen maupun bagi lembaga peradilan demi kejayaan Islam di Nusantara, aamiin, kemudian acara ditutup oleh MC dengan bacaan Hamdalah yang diakhiri dengan foto bersama. (By. Mirza/St.M)

 

Terimakasih telah membaca Berita - ACARA PENJEMPUTAN MAHASISWA PRAKTIK PERADILAN I UMP DI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*