Minggu, 04 Desember 2022
» Berita » Ketua PA Palangka Raya Hadiri Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke–57 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-65 Tahun 2022
Ketua PA Palangka Raya Hadiri Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke–57 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-65 Tahun 2022
  

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo menjadi Inspektur Upacara

Palangka Raya, Ahad (17/07/2022) – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-57 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-65 Tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Minggu (17/7/2022). Peringatan Harjad Pemerintah Kota Palangka Raya ke–57 dan Harjad Kota Palangka Raya ke-65 Tahun 2022 mengusung Tema “Bangkit dan Berakhlak Untuk Mewujudkan Palangka Raya Yang Maju, Rukun dan Sejahtera”. Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Dra. Hj. Norhayati, M.H. bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Palangka Raya.

“Saat ini merupakan Tahun keempat dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023 dengan Arah Kebijakan Pembangunan yaitu peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, untuk terwujudnya masyarakat cerdas”, tutur Edy.

Edy Pratowo mengatakan walaupun ditengah pandemi COVID-19 yang melanda secara berkepanjangan, pembangunan yang telah dilaksanakan bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan seluruh warga masyarakat Kota Palangka Raya tetap mampu bertahan dan menunjukkan berbagai perubahan. Hal tersebut antara lain ditunjukkan dengan adanya beberapa aspek kesejahteraan masyarakat dengan berbagai indikator.

Berbagai kemajuan pembangunan yang telah dicapai, berbagai prestasi telah diraih oleh Kota Palangka Raya, antara lain mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI 6 (enam) kali secara berturut turut, meraih Predikat B Indeks Pelayanan Publik, indeks inovasi daerah cukup inovatif, meraih Predikat B dari Kemenpan RB atas implementasi pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) serta piagam penghargaan BKN Award Tahun 2021.

“Pemerintah Kota Tipe B Peringkat II kategori 5 dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian serta beberapa capaian kinerja lainnya yang masih bisa kita pertahankan walaupun dimasa pandemi. Semua gambaran keberhasilan yang telah dicapai ini, bukanlah hasil perjuangan pemerintah semata, tetapi keberhasilan ini adalah hasil sinergi antara pemerintah dengan masyarakat”, tutupnya

Terimakasih telah membaca Berita - Ketua PA Palangka Raya Hadiri Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke–57 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-65 Tahun 2022. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*