Senin, 19 Oktober 2020
» Berita » MEETING ZOOM BERSAMA DIREKTUR PEMBINAAN ADMINISTRASI BADILAG – MAHKAMAH AGUNG RI
MEETING ZOOM BERSAMA DIREKTUR PEMBINAAN ADMINISTRASI BADILAG – MAHKAMAH AGUNG RI

Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama
Ditjen Badilag – Dra. NUR DJANNAH SYAF, S.H., M.H.

 

Palangka Raya | www.pa-palangkaraya.go.id

Ditengah situasi dan kondisi Covid-19 yang terjadi diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, kita berdoa semoga semua ini cepat berlalu bersamaan dengan datangnya bulan Ramadhan 1414 H. Alhamduliilah kita dapat melaksanakan rapat meeting zom dengan 4 Pengadilan Tingkat Banding, yaitu Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda dan Yogyakarta dan Pengadilan Tingkat Pertama dalam wilayah hukum PTA masing-masing yang telah diusulkan zona integritas menuju WBK/WBBM, kami ingin tahu sejauh mana perkembangannya, karena sudah ada kan PA yang didatangi dan dinilai oleh Bawas “ujarnya saat membuka rapat.

“Nanti kami meminta laporan para KPTA masing-masing, berapa hasil penilaian mandiri masing-masing Satker, baik yang sudah dinilai Bawas maupun belum, sehingga kita dapat melakukan analisa perkiraan rata-rata turunnya, begitu bapak/ibu “ujar Tarno salah satu Kasubag pada Badilag.

Sementara masih dalam kesempatan yang sama Dra. Hj. Norhayati, M.H. menyampaikan dampak Covid-19 di PA Palangka Raya, seperti persidangan ditunda sekitar tiga minggu, penerimaan perkara secara manual khusus hari Rabu,  penerimaan perkara secara      e-court, yakni Senin – Kamis dan jam layanan pun dibatasi “ujarnya.

“Bu Direktur, selanjutnya yang ingin sampaikan bahwa pada tanggal 16 – 17 Maret 2020 yang lalu, PA palangka Raya telah menerima Tim Evaluasi Mandiri dari Bawas Mahkamah Agung R.I dari hasil penilaian mandiri Satker saat diusulkan ke PTA Palangka Raya dengan nilai 83,59 kemudian PA terus bergerak sampai pada upload LKE pada Aplikasi pmpzi.mahkamahagung.go.id dengan nilai 95,28 yang kemudian setelah dinilai Tim Bawas hingga memperoleh nilai 86,15 “Ujarnya menambahkan. Karena sudah dinilai Bawas dan untuk tahapan selanjutnya, dalam kesempatan ini kami mohon petunjuk dan arahan dari Badilag apa yang harus perbuat hingga dapat memperoleh WBK “Ujarnya menutup pertanyaan.

 

 

 

Terimakasih telah membaca Berita - MEETING ZOOM BERSAMA DIREKTUR PEMBINAAN ADMINISTRASI BADILAG – MAHKAMAH AGUNG RI. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*