Senin, 08 Agustus 2022
» Berita » PA Palangka Raya hadiri Dialog Ditjen Badilag Untuk Peningkatan Akses Keadilan Bagi Perempuan
PA Palangka Raya hadiri Dialog Ditjen Badilag Untuk Peningkatan Akses Keadilan Bagi Perempuan
  

pa-palangkaraya.go.id | Selasa, 26 Juli 2022

Ketua PA Palangka Raya, Ibu Dra, Norhayati, M.H., Wakil Ketua PA Palangka Raya, Bapak Drs., H. Parhanuddin, Panitera PA Palangka Raya, Bapak Hamidi, S.H., Sekretaris PA Palangka Raya, Bapak Misran, S.H., dan instrumen pendukung lainnya PA Palangka Raya hadiri Webinar oleh Ditjen Badilag.

Dilaksanakan “Dialog Ditjen Badilag – FCFCOA Update Gugatan Mandiri dan E-Court untuk Peningkatan Akses Keadilan bagi Perempuan” oleh Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Dialog tersebut merupakan tindak lanjut dari MOU antara Mahkamah Agung RI dengan Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCOA) terkait dengan penanganan perkara hukum keluarga khususnya terkait perceraian. Hal ini karena perceraian tidak hanya berakibat pada putusnya suatu hubungan keperdataan melainkan memiliki dampak sosial juga khususnya bagi perempuan dan anak yang seringkali jadi korban dari perceraian tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang difasilitasi oleh Australia Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2). Kegiatan diawali dengan Kegiatan Pembuka oleh MC dan Kata Sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, ACO Nur., S.H., M.H. dan Kata Sambutan dari Perwakilan dari Family Court Of Australia. Kegiatan inti dimulai dengan pemaparan dari Direktur Pembinaan Administrasi Ditjen Badilag, Dr. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Terkait Kebijakan Pemenuhan Hak Perempuan dan Anak. Dilanjutkan pemaparan dari MS Aceh Terkait Tantangan Perempuan dan Anak dalam Mengakses Keadilan, Administrasi dan Persidangan secara elektronik bagi akses keadilan dan Beberapa Isu Strategis dalam Pembaruan Administrasi dan Persidangan Elektronik.

Follow juga akun Media Sosial PA Palangka Raya
Instagram : pa_palangka_raya
facebook : pengadilan agama palangka raya
youtube : PA Palangkaraya

#humasmahkamahagung #ditjenbadilag #pengadilanagama #pa_palangkaraya #pta_palangkaraya #B3Y

 

Terimakasih telah membaca Berita - PA Palangka Raya hadiri Dialog Ditjen Badilag Untuk Peningkatan Akses Keadilan Bagi Perempuan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*