Sabtu, 22 Juni 2024
» Berita » Panitera Sekretaris Ikuti MUNAS IPASPI VII Tahun 2023
Panitera Sekretaris Ikuti MUNAS IPASPI VII Tahun 2023
  

 

“IPASPI JAYA, INTEGRITAS TERJAGA”

 

Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya menghadiri kegiatan pembukaan Munas IPASPI VII Tahun 2023 di Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

 

www.pa-palangkaraya.go.id | Kamis, (21/09/2023)

Pada hari Kamis, 21 September 2023 dilaksanakan kegiatan pembukaan MUNAS IPASPI VII yang Bertempat di Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Panitera (Hamidi, S.H.) dan Sekretaris (Misran, S.H.) Pengadilan Agama Palangka Raya turut menghadiri dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Adapun kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21-22 september 2023.

Acara dimulai dengan pembacaan Do’a oleh Bapak Drs. Abd. Khalik. S.H., M.H., selaku panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh. Kemudian dilanjut dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Bapak H. Tavip Dwiyatmiko, S.H., M.H., selaku Ketua Pelaksana MUNAS IPASPI VII dan Panitera Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah IPASPI yang di bacakan oleh Panitera Pengadilan Tinggi Semarang yaitu Bapak H. Adi Wahyono, S.H., M.H.

Selain itu turut hadir juga Ketua Mahkamah Agung RI, Yang Mulia Bapak Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Pada kesempatan ini beliau berpesan, “Panitera dan Sekretaris itu harus menjadi satu di IPASPI, tidak boleh ada perpecahan. Kepada Ikahi pun saya berpesan yang sama, Ikahi itu harus ada satu, tidak boleh ada perpecahan. Karena kalau kita terpisah-pisah gaungnya akan menjadi kecil, berbeda jika kita bersatu maka gaungnya itu akan menjadi besar, sehingga akan menjadi pertimbangan kepada pihak-pihak lain dalam mempertimbangkan keinginan kita.”

Selain itu beliau berpesan, selalu jagalah slogan kita, yaitu “Ipaspi jaya, integritas terjaga.”

Tujuan dari acara ini, tidak lain dan tidak bukan salah satunya adalah untuk konsolodiasi, koordinasi dalam pekerjaan dan kesejahteraan anggota IPASPI.

Beliau juga mengingatkan kepada kita “Kita harus saling menjaga, karena satu saja dari kita yang tergelincir maka seperti kita semua tidak melakukan apa-apa. Lebih baik diingatkan oleh sesama, daripada diingatkan oleh orang lain. Karena hari ini banyak sekali pihak luar yang ingin mengawasi kita. Maka perlu bersatu padu tunjukan integritas, inilah IPASPI.” ucap Yang Mulia Bapak Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. disusul dengan tepuk tangan para anggota IPASPI.

Acara ditutup dengan pesan beliau “Saya berharap hari ini  semua tentang kepengurusan dan program kerja bisa diselesaikan dalam munas ini dan dengan pelaksanaan yang secepatnya.”

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

Follow juga akun Media Sosial PA Palangka Raya
Instagram : pa_palangka_raya
facebook : pengadilan agama palangka raya
youtube : PA Palangkaraya

#humasmahkamahagung #ditjenbadilag #pengadilanagama#pa_palangkaraya #pta_palangkaraya #B3Y

 

 

 

Terimakasih telah membaca Berita - Panitera Sekretaris Ikuti MUNAS IPASPI VII Tahun 2023. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*