Palangka Raya│pa-palangkaraya.go.id
Dalam rangka menjaga semangat kerja dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pengadilan Agama Palagka Raya kembali melaksanakan briefing pagi bagi seluruh petugas Pelayanan Terpadu Satu Loket (PTSL). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk memastikan kesiapan para petugas dalam memberikan layanan kepada masyarakat. (04/06/2025).
Dalam pesannya Noor Rasimah, S.H Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Palangka Raya mengingatkan kepada petugas pelayanan agar lebih cermat dan teliti dalam melayani masyarakat. Kecermatan petugas meja pelayanan sangat penting untuk memastikan proses pelayanan berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang ada. Kecermatan tersebut meliputi pemeriksaan dokumen, memberikan informasi yang jelas dan bersikap ramah. Pungkasnya.
Selain cermat dalam pemeriksaan dokumen, petugas juga harus berkomunikasi dengan santun dan ramah. Bahasa yang digunakan harus jelas dan mudah dipahami, serta petugas harus bersikap sabar dan membantu masyarakat dalam mencari informasi. Termasuk memahami kebutuhan masyarakat, memberikan solusi yang tepat, dan melayani dengan penuh semangat dan antusias. Imbuhnya
Menurut beliau kecermatan dan ketelitian dalam melayani masyarakat akan berdampak pada kualitas pelayanan yang diberikan. Pelayanan yang baik dan berkualitas akan meningkatkan kepuasan masyarakat dan citra positif bagi Pengadilan Agama Palangka Raya. Menutup briefing beliau berharap kepada petugas pelayanan agar konsisten menerapkan 5S dalam semua aktifitas layanan, yakni: senyum, salam, sapa, sopan, dan santun adalah kunci untuk menciptakan kesan positif dan kepercayaan dari masyarakat terhadap institusi kita, Pungkasnya. (Redaksi/IT).
STATISTIK PENANGANAN PERKARA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA BULAN MEI 2025 Selanjutnya
BERBAGI DAN PEDULI SEBAGAI TANDA SYUKUR Sebelumnya