Harap Tunggu...

Sabtu, 19 Juli 2025
» Berita » PESAN BREIFING PAGI : INGATKAN KOMITMEN PELAYANAN DENGAN 5S
PESAN BREIFING PAGI : INGATKAN KOMITMEN PELAYANAN DENGAN 5S
  

PESAN BREIFING PAGI : INGATKAN KOMITMEN PELAYANAN DENGAN 5S

Palangka Raya│pa-palangkaraya.go.id

Sebagaimana biasanya setiap rabu pagi Pengadilan Agama Palangka Raya melaksanakan kegiatan briefing pagi untuk para petugas Pelayanan Terpadu Satu Loket (PTSL) guna memastikan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi Masyarakat yang datang ke Pengadilan Palangka Raya. Kegiatan tersebut berlangsung di lobby PTSL Pengadilan Agama Palangka Raya tepat pada pukul
08.00 WIB. (26/01/2025).

Dalam pesannya Noor Rasimah, S.H selaku Panmud Gugatan Pengadilan Agama Palangka Raya mengingatkan kepada kepada petugas pelayanan PTSL untuk tetap melaksanakan disiplin dan meningkaatkan kinerja, kualitas dan pelayanan kepada masyarakat, dengan menerapkan 5S senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Paparnya.

Selanjutnya beliau memaparkan bahwa pelayanan publik yang optimal merupakan salah satu pilar penting dalam mewujudkan kepuasan masyarakat. Kualitas pelayanan tidak hanya diukur dari seberapa cepat atau efisien layanan diberikan, tetapi juga dari aspek komunikasi dan sikap petugas terhadap pengguna layanan. Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan dan memperkuat hubungan antara petugas dan Masyarakat, maka beliau ingatkan komitmen pelayaan dengan menerapkan konsep 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santu) sebagai bagian dari budaya kerja. Pungkasnya.

Menurut beliau penerapan konsep 5S merupakan pendekatan pelayanan yang menekankan pentingnya keramahan, empati, dan interaksi positif antara petugas dan masyarakat. Senyum mencerminkan sikap terbuka dan bersahabat yang memberikan kesan pertama yang baik. Salam menunjukkan penghormatan kepada pengguna layanan, Sapa menciptakan kedekatan dan interaksi yang hangat. Sedangkan Sopan dan Santun adalah sikap dan tingkah laku menghargai orang lain yang ada di sekitar kita. Imbuhnya.

Menutup amanatnya beliau menyampaikan jika dalam pelayanan kita memiliki sopan santun yang rendah maka dapat mengakibatkan pelayanan yang kita berikan sulit diterima secara baik oleh Masyarakat maupun para pihak pengguna layanan Pengadilan Agama Palangka Raya. (Redaksi/IT).

Follow juga akun Media Sosial PA Palangka Raya
Instagram : pa_palangka_raya
facebook : pengadilan agama palangka raya
youtube : PA Palangkaraya

#humasmahkamahagung #ditjenbadilag #pa_palangkaraya #pta_palangkaraya