Bahwa sebelum tibanya hari H untuk setiap acara yang melibatkan instansi lain maka diperlukan rapat koordinasi (Rakor) guna menyatukan langkah dan memantapkan kegiatan apa yang mesti dilakukan untuk suksesnya acara tersebut, sedemikian pula ketika Pengadilan Agama Palangka Raya mengadakan Rakor pada hari Jumat, tanggal 11 Agustus 2017, pukul 14.00 WIB. s.d. selesai, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Palangka Raya, Jalan A. Yani No.95 Palangka Raya untuk mempersiapkan acara launching SP3 (SISTEM PEMBAYARAN PANJAR PERKARA) dengan para peserta Rapat adalah para Hakim Pengadilan Agama Palangka Raya, pejabat structural dan fungsional Pengadilan Agama Palangka Raya serta karyawan (i) Pengadilan Agama Palangka Raya, juga tenaga Honorer Pengadilan Agama Palangka Raya;
Acara dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs. Saliman dengan bacaan Basmalah, kemudian acara dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs. Nasrulloh, S.H., yang mana beliau dalam pengarahannya antara lain memberikan informasi tentang mutasinya ke PA Pacitan yang masih menunggu SK sehingga untuk penyelesaian perkara bulan Juli/Agustus 2017 akan ada masa transisi dan akan disikapi dengan membuat SK Majelis Baru karena ada 2 majelis yang berhalangan, termasuk yang Ketua Majelisnya mengambil Cuti karena melaksanakan ibadah Haji. Selain itu informasi tentang SK Panitia Qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha Pengadilan Agama Palangka Raya sudah diterbitkan dan mulai sekarang dapat bergerak mempersiapkan acara tersebut. Disinggung beliau juga masalah Minutasi perkara supaya cepat selesai dengan prinsip “one day one minut” kalau dapat diterapkan di Pengadilan Agama Palangka Raya tentu akan lebih baik lagi.
Acara berikutnya adalah pengarahan dari Panitera Pengadilan Agama Palangka Raya, Dr.Ufie Ahdie, S.H.,M.H., yang mana beliau selaku pencetus ide sekaligus Ketua Panitia Grand Launching SP3 tersebut menyampaikan informasi tentang hari H pelaksanaannya yang jatuh pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017, pukul 08.00 WIB., bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Palangka Raya dengan segala persiapannya yang harus dilakukan oleh semua partisipan baik yang ditunjuk dalam kepanitiaan maupun tidak guna suksesnya acara dimaksud.
Demikian acara diakhiri dengan tanya jawab bagi yang perlu dan juga ditutup dengan bacaan Hamdalah oleh Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs. Saliman. (By. Mirza Wanaravitri/St.M)
EKSPOSE DARI HATIBINWAS DAERAH PTA KALIMANTAN TENGAH KE PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA Selanjutnya
PA PALANGKA RAYA MELAUNCHING SP3 (SISTEM PEMBAYARAN PANJAR PERKARA) Sebelumnya