Jumat, 23 Februari 2024
» Berita » Tenaga Teknis PA Palangka Raya Ikuti Bimtek Teknis Lingkungan Peradilan Agama
Tenaga Teknis PA Palangka Raya Ikuti Bimtek Teknis Lingkungan Peradilan Agama
  

 

pa-palangkaraya.go.id | Jumat, 19 Januari 2024

Seluruh tenaga teknis di Pengadilan Agama Palangka Raya mengikuti Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring Tahun 2024 dengan Narasumber Y.M. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H. Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bertema “PROGRAM PRIORITAS Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2024 untuk Lingkungan Peradilan Agama”.
Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa Gerak cepat Ditjen Badilag mengadakan Bimbingan Teknis di awal tahun merupakan cerminan etos dan semangat yang tinggi, dalam rangka meningkatkan profesionalitas dan kinerja aparatur di lingkungan peradilan agama. “Kita tidak boleh berdiam diri. Jadikan setiap peristiwa sebagai momentum untuk bangkit bersama. Tugas dan tantangan kita ke depan masih sangat berat. Dibutuhkan tekad dan solidaritas yang tinggi agar cita-cita luhur mewujudkan lembaga peradilan yang agung dapat terealisasi” pesan beliau.
Untuk mewujudkan hal tersebut maka ada beberapa poin utama yang perlu dijaga yaitu :
1. Penguatan Integritas
2. Penguatan Kelembagaan
3. Kepemimpinan dan SDM
4. Optimalisasi IT
5. Smart Tools And Smart Peoples dimana kita tidak boleh hanya memodernisasi alat, tapi mengabaikan pembangunan manusianya. Namun keduanya harus berjalan seiringan
untuk menutup sambutannya Y.M. Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H. mengutip sebuah hadist
“Menegakkan keadilan dalam satu hari, itu lebih utama daripada beribadah sunnah selama 60 tahun. Dan ketika hukum yang benar ditegakkan dalam satu hari di permukaan bumi, itu lebih akan mensucikan (menyuburkan) bumi dibanding tanah gersang diguyur hujan selama 40 hari ”.
(H.R. al-Thabrani dengan sanad yang hasan)

Follow juga akun Media Sosial PA Palangka Raya
Instagram : pa_palangka_raya
facebook : pengadilan agama palangka raya
youtube : PA Palangkaraya

#humasmahkamahagung #ditjenbadilag #pengadilanagama #pa_palangkaraya #pta_palangkaraya #B3Y

Terimakasih telah membaca Berita - Tenaga Teknis PA Palangka Raya Ikuti Bimtek Teknis Lingkungan Peradilan Agama. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*