Selasa, 27 Oktober 2020
» Berita » 3 KARYAWAN PA PALANGKA RAYA LOLOS KE BALI
3 KARYAWAN PA PALANGKA RAYA LOLOS KE BALI

3 KARYAWAN PA PALANGKA RAYA LOLOS KE BALI

 www.pa-palangkaraya.go.id

Kesiapan tim tenis lapangan sebagai olahraga terbesar lingkungan Peradilan diberbagai daerah terus menunjukan kesiapan masing-masing, guna bersaing pada even bergengsi “Turnamen Nasional Piala Ketua Mahkamah Agung Cup Tahun 2015 ” di Denpasar – Bali pada tanggal 10 s.d 17 Oktober 2015. Hal demikian, juga terjadi di Peradilan Agama Kalimantan Tengah. Pengurus Daerah PTWP PTA Palangka Raya telah melaksanakan seleksi pemain pada tanggal 10 April 2015 di Palangka Raya, pada turnamen tersebut, Pengadilan Agama Palangka Raya melalui PTWP Cabang, mengirimkan 4 orang pemain turut ambil bagian pada seleksi tersebut yang terdiri-dari Drs. Najamuddin, S.H., M.H (Hakim), dan karyawan masing-masing H. Said Harli, S.Ag., Misran, S.H dan Thoyib, S.H.I.

“Wakil Ketua PTA Palangka Raya Drs. H. Moh. Munawar saat membuka seleksi tersebut mengatakan, kita bersyukur dan berterima kasih, mungkin ini satu-satunya seleksi turnamen tenis yang dihadiri langsung oleh Hakim Agung, yakni Yang Mulia Bapak Dr. H. Habiburrahman, S.H., M.Hum yang kala itu langsung serentak disambut tepuk tangan peserta seleksi. Lebih lanjut beliau mengatakan, dalam olahraga seperti ini akan melahirkan sikap sportifitas, kejujuran dalam bermain, karena itu sportifitas, kejujuran yang ada dalam olahraga seperti ini diharapkan dapat berimbas dan mewarnai pekerjaan keseharian kita di kantor masing-masing. “ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PTWP Daerah PTA Palangka Raya Drs. H. Damanhuri, S.H dalam laporannya mengatakan, peserta seleksi ini terdiri-dari Hakim sebanyak 14 orang, Karyawan sebanyak 12 orang, pada babak pertama menggunakan sistem gugur, kemudian babak selanjutnya menggunakan kompetisi penuh, dimainkan secara single dengan dibagi pool. Seleksi ini untuk mencari dan membentuk kerangka tim PTWP PTA Palangka Raya, guna mewakili PTA Palangka Raya pada Turnamen Nasional Piala Ketua MA Cup di Bali bulan Oktober yang akan datang. Kita akan mencari 5 orang Hakim dan 3 orang PNS/Karyawan, dengan demikian, nanti untuk kelompok Hakim juara pool A dan B, runner up A dan B secara otomatis lolos sebagai tim, sementara peringkat III pool A dan B dilakukan pertandingan lanjutan untuk perebutan tiket yang kelima, karena Hakim dicari 5 orang. “ujarnya. Kemudian untuk PNS/Karyawan juara pool A dan B juga otomatis lolos sebagai tim, dan runner up pool A dan B dilakukan pertandingan lanjutan untuk perebutan tiket yang ketiga. “ujarnya lagi menambahkan.

Dalam pertandingan kelompok Hakim, PA Palangka Raya yang menurunkan Najamudin Vs Riduan PA Sampit berhasil mengalahkan perwakilan Sampit itu dengan skor 6-1, sehingga berhak melalu ke babak selanjutnya, Dalam kompetisi penuh pool B, Najamudin harus mengakui ketangguhan dan keunggulan lawannya, H. M. Ilmi (Kapuas) dan Yunanto (Pangkalan Bun) yang berhasil lolos sebagai juara pool B dan runner up B, sebagai peringkat III di pool B, Najamuddin kembali bertanding dengan juara peringkat III pool A Firdaus Muhammad (Sampit), kembali Najamudin harus mengakui ketangguhan dan keunggulan lawannya dengan skor 6-2 untuk Firdaus.

Sementara itu dikelompok Karyawan/PNS, Perwakilan PA Palangka Raya, Misran, SH dan Thoyib, SHI yang berada dipool A yang sama, dalam babak penyisihan Misran Vs Mubin (Kapuas) berhasil menang dengan mudah 6-0, sementara Thoyib Vs Hamidi (Pangkalan Bun) juga menang 6-1, sementara dipool B Said Harli Vs M. Basyir menang telak 6-0. Ketiga perwakilan PA Palangka Raya berhasil lolos kebabak kompetisi penuh. Dalam kompetisi penuh pool A, Thoyib Vs Asmuni menang dengan skor 6-3, selanjutnya Misran Vs Asmuni. Belum lagi pertandingan dimulai, Asmuni menyatakan mengundurkan diri dan tidak sanggup lagi melanjutkan pertandingan dengan alasan kondisi fisik. Dalam perebutan juara pool A Thoyib Vs Misran dengan skor 1-6 untuk keunggulan Misran. Dalam pool B, Said Harli Vs Fahmi (sampit) 6-0, kemudian salah satu pemain perwakilan PA Muara Teweh Mukhtar Lutfi, juga tidak dapat melanjutkan permainan, sehingga untuk perebutan runner up Thoyib Vs Fahmi dengan skor     6-0, dengan hasil tersebut Misran, Said Harli dan Thoyib, ketiga perwakilan PA Palangka Raya tersebut berhasil lolos melenggang ke Bali bulan Oktober nanti.

“Alhamdulillah 3 Karyawan kita lolos, sekaligus mewakili PTA Palangka Raya pada Turnamen Nasional Piala Ketua MA Cup di Bali ”, demikian dikatakan Drs. H. Mahbub A., M.H.I Ketua PA Palangka Raya sebelum apel pagi dimulai. (Senin, 13/04/2015). (MSN).

Terimakasih telah membaca Berita - 3 KARYAWAN PA PALANGKA RAYA LOLOS KE BALI. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*