Kamis, 25 April 2024
» Berita » Apel Gabungan PTA dan PA Palangka Raya Peringati HSP 2023
Apel Gabungan PTA dan PA Palangka Raya Peringati HSP 2023
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Senin, (30/10/2023)

Palangka Raya – Tanggal 28 Oktober adalah hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Kita memperingatinya sebagai Hari Sumpah Pemuda. Hari di mana para pemuda berikrar untuk bersatu dalam satu bangsa, tanah air, dan bahasa yang sama. Sumpah Pemuda dicetuskan dalam Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928. Namun sebelum itu, para pemuda sudah terlebih dahulu mengupayakan persatuan melalui Kerapatan Besar Pemuda (Kongres Pemuda I) yang dilaksanakan pada 30 April sampai 2 Mei 1926 di Batavia.

Tujuan diselenggarakannya Kongres Pemuda I adalah untuk menyamakan persepsi antar berbagai organisasi kepemudaan di Indonesia sehingga terwujud dasar pokok lahirnya persatuan Indonesia yang sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Sabtu, (28/10/2023) Pimpinan dan seluruh jajaran Pengadilan Agama Palangka Raya mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” di Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dengan Pembina Upacara Dr. H. Lutfi, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dengan petugas gabungan antara PTA dan PA Palangka Raya

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lin tas sektor. Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain.”Ujar KPTA Palangka Raya membacakan pidato Menpora RI. Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Pidato secara lengkap Klik disini

 

Terimakasih telah membaca Berita - Apel Gabungan PTA dan PA Palangka Raya Peringati HSP 2023. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*