Rabu, 17 Juli 2024
» Berita » Idul Adha 1445 H. PA Palangka Raya Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban
Idul Adha 1445 H. PA Palangka Raya Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban
  

infoutamaku.com| Rabu, (19/06/2024)

Qurban berawal dari kisah Nabi Ibrahim AS yang berniat menjalankan perintah Allah SWT. Dikisahkan Nabi Ibrahim AS mendapat perintah dari Allah lewat mimpi. Dalam mimpi tersebut Nabi Ibrahim AS. diperintahkan untuk menyembelih anaknya Ismail AS.

Pada saat yang ditentukan, Nabi Ibrahim AS melaksanakan perintah Allah SWT. itu. Nabi Ibrahim AS menaruh kepala anaknya sendiri dan siap menyembelihnya. Niat yang begitu kuat untuk menjalankan perintah Allah tidak hanya ada di dalam hati Nabi Ibrahim AS tapi juga Nabi Ismail AS.

Namun sesaat sebelum Nabi Ibrahim AS menyembelih Ismail AS posisi sang anak digantikan oleh seekor sembelihan yang besar. Menurut banyak riwayat hadits dikatakan bahwa hewan tersebut adalah kambing kibas.

Implementasi dari nilai perjuangan dan keikhlasan berqurban Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Rabu, (29/06/2024) Pengadilan Agama Palangka Raya melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 3 (tiga) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing. Penyembelihan dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Palangka Raya yang kemudian setelah itu dilakukan penimbangan dan penyaluran di Kantor Pengadilan Agama Palangka Raya.

Terimakasih telah membaca Berita - Idul Adha 1445 H. PA Palangka Raya Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*