Rabu, 22 Mei 2024
» Berita » Jaga Integritas : “satu saja rusak, maka rusaklah kita semua”
Jaga Integritas : “satu saja rusak, maka rusaklah kita semua”
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Senin, (09/10/2023)

Mahkamah Agung Republik Indonesia melakukan Pembinaan Teknis secara Virtual di Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo Kawasan Marina, Kabupaten Manggarai Barat – NTT. Selain Satker di Wilayah NTT, Peradilan lainnya di Seluruh Indonesia mengikuti melalui aplikasi zoom. Dalam kegiatan tersebut Pengadilan Agama Palangka Raya tampak dihadiri Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Dr. Yusri, S.Ag., M.H., Wakil Ketua Siti Fadiah, S.Ag., M.H., Hakim PA Palangka Raya Drs. H. Akhmad Baihaqi, Panitera Hamidi, S.H., Sekretaris Misran, S.H.

Aspek pengawasan tetap menjadi fokus utama dalam agenda pembinaan kali ini, karena sekalipun saat ini situasinya sudah mulai berangsur-angsur membaik, namun kita tidak boleh lengah, karena akan sulit bagi kita untuk memulihkan kembali kepercayaan publik kepada lembaga peradilan jika masih ada di antara Hakim atau aparatur peradilan yang masih melakukan tindakan penyimpangan.

“Mari kita jaga lembaga peradilan ini dengan baik, jaga integritas kita semua, satu saja rusak, maka rusaklah kita semua, satu saja baik, maka baiklah semuanya, satu saja ada yang jatuh, maka kita semua akan ikut jatuh dan kena dampaknya”. Ujar KMA Syarifuddin

“Kalau memang Peradilan Umum lebih baik, ya belajarlah kepada Peradilan Umum, Kalau memang Peradilan Agama lebih baik, ya belajarlah dengan Peradilan Agama, jangan kita malu dan merasa sungkan untuk bertanya dan belajar kepada saudara-saudara kita. Kalau memang sama-sama sudah bagus dan bagus itu dipadukan, maka hasilnya akan sangat lebih bagus lagi.”Ujarnya menambahkan

“Mari diantara kita saling menjaga, saling ingat mengingatkan, karena tadi satu saja yang terkena masalah, maka jeleklah kita semua, seakan-akan tidak ada baiknya, seakan-akan kita tidak bekerja, karenanya mari saling mengingatkan diantara kita, mulailah dari diri kita sendiri, dari hal-hal kecil dan seterusnya.”Pintanya lebih lanjut.

Terimakasih telah membaca Berita - Jaga Integritas : “satu saja rusak, maka rusaklah kita semua”. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*