Senin, 19 Oktober 2020
» Berita » KELOMPOK FUNGSIONAL PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA MENGIKUTI DDTK
KELOMPOK FUNGSIONAL PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA MENGIKUTI DDTK

Kelompok fungsional di lingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya yang terdiri atas : Panitera, Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan dan Panitera Muda Hukum dan seluruh Panitera Pengganti sedang mengikuti Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) di bidang SIADPA yang dipandu langsung oleh Rahmad Suaidi (tim SIADPA PLUS/IT) di ruang sidang Pengadilan Agama setempat pada hari Kamis (04 September 2014).

photo1

Nampak tim SIADPA/IT  sedang memberikan penjelasan kepada para peserta diklat di tempat kerja (DDTK)

Dalam arahannya sekaligus membuka acara DDTK tersebut Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya (Drs. H.M. Gapuri, SH.,MH) menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pejabat Fungsional di lingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya atas partisipasi untuk ikut serta mensukseskan acara dimaksud demi mewujudkan implementasi SIADPA dilingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya ke arah yang lebih baik.

Ada beberapa materi standar SIADPA yang dianggap penting untuk dikuasai dan diketahui oleh Panitera, Panitera Muda dan Panitera Pengganti Pengadilan Agama Palangka Raya dalam membantu hakim selama menjalani persidangan adalah : Penggunaan fitur-fitur SIADPA yang berada di layar monitor ruang sidang, tatacara membuka serta mengembalikan posisi layar monitor kepada posisi antrian sidang, mengaplikasikan sistem SIADPA yang tidak terkoneksi dengan server serta tatacara penggunaan SIADPA-KIPA untuk mengetahui transaksi keuangan perkara.

photo2

Salah seorang peserta diklat sedang serius mempraktikan materi yang disampaikan

Dalam menyampaikan materinya Rahmad Suaidi dari tim SIADPA/IT memberikan kesempatan kepada para peserta DDTK untuk satu persatu maju kedepan monitor serta memberikan keleluasaan untuk menyampaikan pertanyaan atau apa saja yang berhubungan dengan penggunaan Sistem Aplikasi SIADPA, diakhir pelatihan para peserta merasa puas atas materi dan sistem penyampaian yang disampaikan oleh tim SIADPA/IT Pengadilan Agama Palangka Raya, dengan harapan semoga implementasi SIADPA di Pengadilan Agama Palangka Raya menjadi yang terbaik dan dapat menjadi percontohan bagi Pengadilan Agama yang berada di wilayah Kalimantan Tengah. (ikh).

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - KELOMPOK FUNGSIONAL PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA MENGIKUTI DDTK. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*