Rabu, 22 Mei 2024
» Berita » Ketua PA Palangka Raya Ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama dengan tema “Evaluasi dan Implementasi Hasil Pleno Kamar Mahkamah Agung RI Dalam Rangka Mewujudkan Kepastian Dan Kesatuan Hukum.”
Ketua PA Palangka Raya Ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama dengan tema “Evaluasi dan Implementasi Hasil Pleno Kamar Mahkamah Agung RI Dalam Rangka Mewujudkan Kepastian Dan Kesatuan Hukum.”
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Jumat, 15 Maret 2024

YM. Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Dr. Yusri, S.Ag., M.H. beserta jajaran kepaniteraan ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama dengan tema “Evaluasi dan Implementasi Hasil Pleno Kamar Mahkamah Agung RI Dalam Rangka Mewujudkan Kepastian Dan Kesatuan Hukum.”

Narasumber Bimtek kali ini yaitu Yang Mulia Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.Hum., M.M., CPM., CPArb.
(Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI).

Salah satu tujuan penerapan sistem Kamar di Mahkamah Agung adalah menjaga kesatuan penerapan hukum dan konsistensi putusan.

Sistem kamar di Mahkamah Agung diterapkan berdasarkan SK KMA No. 142/KMA/SK/IX/2011 tentang Pedoman Penerapan Sistem Kamar di Mahkamah Agung yang kemudian dicabut dan disempurnakan dengan SK KMA No.213/KMA/SK/XII/2014 tentang Pedoman Penerapan Sistem Kamar di Mahkamah Agung RI.

Adapun tujuan pemberlakukan sistem kamar adalah sebagai berikut:
Menjaga kesatuan penerapan hukum dan konsistensi Putusan,
Meningkatkan profesionalitas Hakim Agung,
Mempercepat proses penyelesaian perkara.

Pada kesempatan tersebut beliau berpesan supaya pemeriksaan terhadap perkara, baik oleh Hakim Tingkat Pertama dan Hakim Tingkat Banding agar selalu berpedoman dan menerapkan dari hasil rapat Pleno Kamar dalam tiap putusannya.

Follow juga akun Media Sosial PA Palangka Raya
Instagram : pa_palangka_raya
facebook : pengadilan agama palangka raya
youtube : PA Palangkaraya

#humasmahkamahagung #ditjenbadilag #pengadilanagama #pa_palangkaraya #pta_palangkaraya #B3Y

Terimakasih telah membaca Berita - Ketua PA Palangka Raya Ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama dengan tema “Evaluasi dan Implementasi Hasil Pleno Kamar Mahkamah Agung RI Dalam Rangka Mewujudkan Kepastian Dan Kesatuan Hukum.”. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*