Kamis, 09 Desember 2021
» Berita » Ketua PA Palangka Raya menjadi bagian orang pertama divaksin Covid-19 di Kota Palangka Raya
Ketua PA Palangka Raya menjadi bagian orang pertama divaksin Covid-19 di Kota Palangka Raya
  

www.pa-palangkaraya.go.id, Palangka Raya, Kamis (14/01/2021)

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan, sejak kemarin telah dimulai pemberian vaksin Covid-19 kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo serta tokoh lainnya, kali ini Kamis (14/01/2021) giliran Daerah Kabupaten/Kota/Provinsi di Indonesia termasuk di Kota Palangka Raya. Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin dalam sambutannya mengatakan, kita menerima 4.400 ampul vaksin Covid-19 dan itu diberikan kepada orang yang divaksin sebanyak dua kali, artinya kita memiliki 2.200 ampul vaksin, vaksin ini aman dan halal, nanti kendati sudah diberikan vaksin, saya meminta kita tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan, mereka yang divaksin akan diberikan sertifikat vaksin, sehingga keluar bepergian bebas Swab, untuk diketahui saat ini di RSUD Kota ini ada 39 orang pasien Covid-19, RSU Doris Sylvanus ada 25 orang, Asrama Haji Palangka Raya ada 79 orang. Ujar Walikota.

“Melihat kondisi ini, dalam dekat ini kita akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tentu kita berharap kegiatan tersebut dapat menekan jumlah penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya.”Ujar menambahkan.

Untuk Kota Palangka Raya pemberian suntik vaksin dilakukan di RSUD Kota Palangka Raya kepada pejabat seperti Kapolres Palangka Raya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, Dandim 1016/Plk diwakili Koramil, Direktur RSUD Kota Palangka Raya, Kabagops Polresta Palangka Raya dan Kabid P2P Dinkes Kota Palangka Raya.

Sejalan kegiatan masih berlangsung, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menjadi orang kelima meminta disuntik vaksin meskipun sebelumnya pernah dinyatakan positif.

“Saya lebih bagaimana memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan halal.”Ujarnya usai beberapa saat divaksin.

Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Dra. Hj. Norhayati, M.H. salah satu orang pertama yang disuntik vaksin pada kegiatan tersebut, setelah 30 menit pasca pemberian vaksin beliau menyatakan bahwa tidak merasakan perubahan yang berarti, pada dasarnya biasa seperti suntik vaksin lainnya, terasa pegal.”Ucapnya.

“Saya mengajak warga PA Palangka Raya pada waktunya apabila diminta vaksin, ikuti saja, tidak perlu takut, tidak sakit kok, vaksin ini aman dan halal, kan sudah ada sertifikat halal dari MUI, saya tidak merasakan kelainan pasca disuntik tadi dan 14 hari kedepan saya akan kembali suntik vaksin yang sama, ini sebagai upaya pencegahan masuknya Covid-19 ke tubuh kita, Semoga kita aparatur PA Palangka Raya sehat semua Amiin.”Ujarnya menutup pembicaraan.

 

 

 

Terimakasih telah membaca Berita - Ketua PA Palangka Raya menjadi bagian orang pertama divaksin Covid-19 di Kota Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*