Jumat, 20 Mei 2022
» Berita » KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN DPD HWDI (HIMPUNAN DISABILITAS) PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN DPD HWDI (HIMPUNAN DISABILITAS) PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
  

PA-palangkaraya.go.id | Selasa, 19 April 2022 

Di tengah derasnya hujan, Ketua Pengadilan Palangkara Raya Kelas 1A, Ibu Dra. HJ. NORHAYATI, M.H. menerima kunjungan dari perwakilan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (DPD HWDI) Provinsi Kalimantan Tengah. Perwakilan kaum wanita penyandang disabilitas tersebut terdiri dari Ayu, Adel, Luna dan Penti, seorang difabel tuna rungu dari berbagai kabupaten dan kota di kalimantan tengah.

Maksud dan tujuan kunjungan DPD HWDI Provinsi Kalimantan Tengah adalah untuk menyampaikan Proposal Kegiatan Buka Puasa Penyandang Disabilitas Kota Palangkaraya. Acara tersebut diadakan dalam rangka meningkatkan keimanan pada bulan suci ramadhan melalui kegiatan saling berbagi serta meningkatkan tali silaturahmi khususnya diantara Para Penyandang Disabilitas Se-Kalimantan Tengah

Dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua juga menyempatkan waktunya untuk berdiskusi mengenai kegiatan-kegiatan kaum disabilitas di Kalimantan Tengah serta belajar secara singkat mengenai cara berkomunikasi orang difabel khususnya penyandang tuna rungu. Lebih lanjut, Beliau juga melakukan diskusi singkat terkait dengan disabilitas guna mendapatkan pemahaman yang ajeg dalam rangka peningkatan pelayanan bagi penyandang disabiltas di Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas 1A.

Pada akhir sesi kunjungan tersebut Ketua Pengadilan memberikan dukungan dan pesan khususnya bagi kaum wanita penyandang disabilitas agar tetap semangat berjuang dalam beraktivitas dan berkegiatan di tengah keterbatasan apapun itu serta jangan sampai keterbatasan tersebut menjadi penghambat dari diri kita sebagai kaum wanita untuk bisa terus maju. 

. “…Kita sebagai perempuan harus tetap semangat dan kuat ditengah keterbatasan apapun yang kita miliki”, tutup Beliau.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama antara Ketua Pengadilan dengan Perwakilan DPD HWDI yang melakukan kunjungan tersebut.

 

 

 

Terimakasih telah membaca Berita - KETUA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN DPD HWDI (HIMPUNAN DISABILITAS) PROVINSI KALIMANTAN TENGAH. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*