Senin, 10 Mei 2021
» Berita » KRITERIA MEREKA YANG LAYAK MEMPEROLEH REWARD
KRITERIA MEREKA YANG LAYAK MEMPEROLEH REWARD
  

pa-palangkaraya.go.id   ||   Kamis (22/4/2021), Pengadilan Agama Palangka Raya  secara virtual kembali melaksanakan Kultum Ramadhan minggu ke-II  (kultum ketiga) yang diikuti oleh seluruh ASN PA Palangka Raya dan juga Para PPNPN PA Palangka Raya yang dimulai tepat pukul 08.15 WIB. Kultum  pagi ini mengangkat tema “KRITERIA MEREKA YANG LAYAK MEMPEROLEH REWARD (MAQAMAMMAHMUDA), yang  disampaikan oleh Hakim PA Palangka Raya Bapak Drs.H.Mahalli,S.H.,M.H. Beliau lebih akrab dipanggil dengan Profesor karena keilmuannya yang mumpuni di berbagai ilmu dan sebagai Dosen di beberapa perguruan tinggi. Dan bertindak sebagai pemandu acara Bapak Akhmad Rapie yang tidak diragukan lagi kehandalannya.

Kultum Ramadhan kali menarik sekali karena dipaparkan dengan gaya santai dan sedikit goyon namun menyentuh langsung kepada nurani pendengarnya karena isi dan materinya bersentuhan langsung dengan Tupoksi kita sebagai aparat peradilan.

Tema kali ini diambil dengan mensitir dan memahami Al Qur’an dalam Surah Al Isra ayat 79 sampai dengan ayat 84, di mana di setiap ayat-ayat terkandung kriteria apa saja yang harus dimilki oleh seseorang sehingga dapat memperoleh derajat Maqamammahmuda (reward). Diantara kriteria tersebut adalah orang itu harus memiliki kelebihan dari orang lain baik dalam ilmu dan amal, memilki kedisiplinan yang tinggi, Jauh dari sifat tercela (memegang Kode Etik), mempunyai kecerdasan emosional khusus aparat peradilan harus menjunjung tinggi 8 nilai utama Mahkamah Agung, dan bekerja secara professional.

Pada intinya seseorang itu untuk mendapatkan reward/ kemuliaan tidaklah mudah harus bersungguh-sungguh dan istiqomah akan tetapi kita harus tetap optimis.

Mengakhiri tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa jika kita berusaha maksimal maka kemuliaan dan penghargaan itu akan kita dapatkan karena kata beliau hasil tidak akan menghianati proses.

Selanjutnya kultum Ramadhan ditutup dengan lantunan doa yang langsung dipimpin oleh Penceramah Bapak Drs.H.Mahalli,S.H.,M.H. (noor asiah)

 

Terimakasih telah membaca Berita - KRITERIA MEREKA YANG LAYAK MEMPEROLEH REWARD. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*