Sabtu, 22 Juni 2024
» Berita » Masyarat Berhak Mendapatkan Pelayanan yang Berkualitas
Masyarat Berhak Mendapatkan Pelayanan yang Berkualitas
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Rabu, (05/06/2024)

Dalam pelayanan publik, hal yang paling mendasar adalah masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan azas dan tujuan pelayanan. Rabu, (05/06/2024) dalam briefing pagi oleh Misran Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya mengingatkan kembali akan optimalisasi layanan kepada Masyarakat sebagaimana salah satu poin pada 8 Nilai Utama Mahkamah Agung “Perlakukan yang sama dihapan hukum” artinya juga dalam implementasinya tidak membeda-bedakan pemberian layanan kepada siapa saja datang ke Pengadilan ini, lebih-lebih ekstra lagi dalam persiapan penilaian zona integritas. Kemudian dalam pemberian layanan ini, setidaknya ada 3 hal dasar yang mestinya kita pahami yaitu empati, mendengarkan secara seksama apa yang disampaikan oleh pengguna pengadilan kepada kita itu sudah menjadi bagian empati kita kepada mereka, kemudian lakukan komunikasi dengan baik, artinya  pembicaraan dan Bahasa yang mudah dipahami, tidak bertele-tele, karena yang datang kesini sangat bervariasi dengan berbagai latar belakang yang berbeda, selanjutnya berikan pandangan solusi pemecahan masalah yang mereka hadapi, tapi tidak sampai masuk ke ranah persidangan, karena itu menjadi kewenangan Majelis Hakim yang menangani.”Ujarnya saat menutup pembinaan.

Terimakasih telah membaca Berita - Masyarat Berhak Mendapatkan Pelayanan yang Berkualitas. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*