Senin, 10 Mei 2021
» Artikel, Berita » PASCA SARJANA SOLUSI TINGKATKAN ILMU PENEGTAHUAN SDM PTA PALANGKA RAYA
PASCA SARJANA SOLUSI TINGKATKAN ILMU PENEGTAHUAN SDM PTA PALANGKA RAYA
  

Dalam rangka percepatan imflementasi Pembangunan Zona Integritas pada area III di PA Palangka Raya, Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris PA Palangka Raya mengikuti Zoom Meeting Sosialisasi Peneriamaan Mahasiswa Baru Pasca sarjana IAIN Palangka Raya sebagai bentuk kerja sama yang solid antara PTA  dan PA sewilayah PTA Palangkara dengan IAIN palangka Raya yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 23 Pebruari 2021 pukul 09.00 WIB.

Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menyelenggarakan Program Magister (S2) dengan  bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman dan wawasan keislaman yang komprehensif, mempunyai keahlian dalam pengembangan ilmu agama Islam sesuai bidang yang ditekuni, kesadaran ilmiah yang tinggi, terbuka dan responsif terhadap perubahan sosial dan berakhlak mulia. Dengan tujuan tersebut  Pascasarjana IAIN Palangka Raya akan menghasilkan lulusan Magister yang memiliki wawasan akademik dan wawasan keislaman dari berbagai disiplin keilmuan, sehingga mampu menjadi pakar pada bidang keilmuannya, baik itu pakar Pendidikan, ekonomi, maupun hukum, ujar Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. (Rektor IAIN Palangka Raya).

Program tersebut disambut baik oleh Ketua PTA Palangka Raya yang memberikan apresiasi terhadap program ini dan memberikan motivasi kepada seluruh Hakim dan Pegawai Sewilayah PTA Palangka Raya untuk segera mendaftarkan diri mengikuti program ini sebagai bentuk ikhtiar untuk pengembangan ilmu Pengetahuan.

Beliau mengutip arahan dari YM Bapak Taufik (Mantan Wakil Ketua MA) bahwa jika ingin menjadi orang yang sukses ada 5 kekuatan yang harus kita  miliki diantaranya Qawiyyul ilmi.

Kekuatan ilmu dapat diperoleh dengan pendidikan formal dan informal. Pasca Sarjana adalah bentuk ikhtiar untuk mendapatkan kekuatan ilmu melalui jalur formal.

Wakil Ketua PTA Palangkara juga memberikan motivasi agar kita seluruh Pegawai sewilayah PTA Palangka Raya  segera melakukan gerakan peningkatan ilmu melalui pendidikan formal selain informal.

Pascasarjana IAIN Palangka Raya telah memiliki empat Program Studi, yaitu Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MMPI), Program Studi Magister Hukum Keluarga (MHK), Program Studi  Magister Ekonomi Syariah (MES) dan Program Studi Pendidikan Agama Islam (MPAI). Semua Program Studi tersebut telah mendapatkan izin penyelenggaraan, dan untuk Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MMPI), Magister Hukum Keluarga (MHK), Magister Ekonomi Syariah (MES) telah mendapatkan Akreditasi B dari BAN-PT, jelas Drs. M. Ali Sibran Malisi, M.Ag.

Dalam kesempatan itu pula Sekretaris PTA Palangka Raya Ibu Laila Isti’adah sebagai Mahasiswa Pasca Sarjana Prodi Hukum Keluarga memberikan testimoni kenyamanan berkuliah di IAIN Palangka Raya dan memberikan motivasi “kalu bukan kita siapa lagi yang memajukan Pendidikan di IAIN Palangka Raya.

Acara di tutup pada jam 10 .30. WIB. (noor asiah)

Terimakasih telah membaca Artikel, Berita - PASCA SARJANA SOLUSI TINGKATKAN ILMU PENEGTAHUAN SDM PTA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*