Senin, 19 Oktober 2020
» Berita » PELANTIKAN WAKA PA BUNTOK MENJADI HAKIM PA PALANGKA RAYA KLAS IB
PELANTIKAN WAKA PA BUNTOK MENJADI HAKIM PA PALANGKA RAYA KLAS IB

hakim

http://pa-palangkaraya.go.id PA.PALANGKARAYA. Sudah menjadi kebiasaan organisasi yang professional untuk mengadakan perpindahan aparaturnya dengan tujuan penyegaran organisasi maupun tujuan lain yang bersifat pembinaan maupun pengembangan karier lebih lanjut dari aparatur di satuan kerjanya masing-masing.

  Demikian pula yang terjadi pada aparatur hukum di Pengadilan Agama Palangka Raya, dimana pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2016, pukul 11.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Palangka Raya di Jalan A. Yani No. 95 Palangka Raya, telah dilaksanakan pelantikan jabatan Hakim oleh Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya kepada seorang Hakim atas nama Drs H.Muhammad Najamudin, M.H.I yang sebelumnya adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok Kelas II menjadi Hakim Madya Muda Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas IB, berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 2346/DJA/KP.04.6/SK/8/2016.

Acara berlangsung singkat namun khidmat dengan dihadiri oleh tamu rombongan dari para Hakim, Panitera dan pejabat struktural maupun fungsional Pengadilan Agama Buntok serta seluruh Hakim, Panitera dan pejabat struktural maupun fungsional, karyawan karyawati Pengadilan Agama Palangka Raya yang memenuhi ruang sidang pada saat berlangsungnya acara dimaksud.

Acara dipandu oleh MC, sdri.Hj. Siti Rumiah, SHI, dengan prosesi pelantikan sebagaimana biasanya sesuai dengan protokoler baku tentang pelantikan Hakim, kemudian dilanjutkan dengan acara perkenalan sebagai Hakim yang baru bertugas di Kota Palangka Raya dengan memperkenalkan diri dan anggota keluarganya dengan harapan ke depan lebih dapat berbuat banyak untuk pengabdian kepada Negara sehubungan dengan tugas baru di tempat yang baru. Menurut Najamuddin begitu sapaan akrabnya, sebelum menjadi hakim PA Palangka Raya Klas IB ia pun sudah melanglangbuana sebagai hakim di Pengdilan Agama Martapura, kemudian pindah ke Pengadilan Agama Tanjung, kemudian pindah ke Pengadilan Agama Buntok dan terakhir sebagai hakim di Pengadilan Agama Palangka Raya Klas IB.

Acara dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya yang isinya ucapan selamat bergabung di Pengadilan Agama Palangka Raya dengan lebih menekankan pentingnya membangun kebersamaan sesuai porsi dengan cara proporsional dan professional walaupun keadaan Pengadilan Agama Palangka Raya saat ini masih dalam kondisi gedung yang apa adanya karena gedung yang ada sekarang ini dalam keadaan direhab. Lebih lanjut dikatakan oleh Mahbub, bahwa Pengadilan Agama Palangka Raya adalah urutan ke 31 dari pengadilan seluruh Indonesia yang menanti kenaikan kelas pengadilan dari kelas IB menjadi kelas IA yang tentunya dengan harapan dan doa dari semua aparatur hukumnya supaya dapat terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama seiring pembangunan sarana dan prasarana yang telah dilakukan oleh pihak yang berkompenten dalam hal tersebut.

Selanjutnya, acara diakhiri dengan doa dan ucapan selamat kepada yang dilantik dari para hadirin, yang mana untuk Doa telah disampaikan oleh Drs.Anas H.Basri dengan harapan semoga yang dilantik maupun yang hadir dan yang tidak hadir karena sesuatu lain hal dalam acara tersebut senantiasa mendapat ridho, rahmat dan berkah dari Allah Swt dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat baik di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan karena Allah Swt jualah sebagai Hakim Pengawas tertinggi selama di dunia dan di akhirat kelak, amin YRA. (by. St.M/ikh).

Terimakasih telah membaca Berita - PELANTIKAN WAKA PA BUNTOK MENJADI HAKIM PA PALANGKA RAYA KLAS IB. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*