Jumat, 21 Juni 2024
» Berita » Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2025
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2025
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Senin, (20/05/2024)

Hari Kebangkitan Nasional bertujuan untuk memperingati sejarah panjang perjalanan yang telah dilalui bangsa Indonesia menuju Kemerdekaan, bagaimana upaya terus menumbuhkan semangat kebangsaan dan nasionalisme, diharapkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dapat terus terjaga dan diwariskan kepada generasi penerus.

Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei ditiap tahunnya, sebenarnya merupakan hari lahirnya Organisasi Boedi Utomo. Kebangkitan Nasional yang merupakan kebangkitan bangsa Indonesia yang mulai memiliki rasa kesadaran nasional ditandai dengan berdirinya Boedi Utomo tanggal 20 Mei 1908 dan lahirnya Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928.

Senin, (20/05/2024) bertempat dihalaman Kantor Pengadilan Agama Palangka Raya dilaksanakan apel Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 dengan Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Dr. Yusri, S.Ag., M.H. dengan dihadiri para Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh karyawan-karyawati Pengadilan Agama Palangka Raya.

Dalam kesempatan apel tersebut, Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi.

Pedoman lengkap Klik disini

Terimakasih telah membaca Berita - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2025. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*