Rabu, 17 Juli 2024
» Berita » Perkuat Raih WBK Tahun 2024 PA Palangka Raya Gandeng KPPN Palangka Raya
Perkuat Raih WBK Tahun 2024 PA Palangka Raya Gandeng KPPN Palangka Raya
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Selasa, (09/07/2024)

Pengadilan Agama Palangka Raya Tahun 2024 adalah salah satu dari tiga Satuan Kerja di wilayah PTA Palangka Raya yang diusulkan zona integritas menuju WBK. Aktifitas menjadi public campaign nampak semakin gencar, video anti korupsi/gratifikasi telah terpampang diberbagai videotron di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kapuas, begitu pula banyak video dukungan dari berbagai pejabat, kepala dinas/instansi terkait, seperti Hakim Agung MA-RI Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H., Kepala KPKNL Palangka Raya, Kepala KPPN Palangka Raya, Kepala Ombudsman Perwakilan Kalteng, Kepala BPK Perwakilan Kalteng, dan Kepala BNNK Palangka Raya. Tidak sampai disitu, Selasa (09/07/2024) Pengadilan Agama Palangka Raya terus bergerak melakukan langkah-langkah penguatan zona integritas dengan menggandeng mitra kerja K/L lain yaitu KPPN Palangka Raya yang lebih dahulu meraih WBK guna memberikan pemahaman, pendalaman zona integritas bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Palangka Raya.

“Predikat WBK adalah bonus, yang lebih penting itu adalah bagaimana kita membumikan nilai-niai zona integritas dalam aktifitas kita sehari-hari dikantor”. Ujar Yusri KPA Palangka Raya dalam kata pengantar acara Sharing Session.

Sementara itu Kepala KPPN Palangka Raya Indra Kurnia Dewanti yang bertindak sebagai narasumber pada acara Sharing Session itu menyampaikan langkah-langkah persiapan, usulan, penilaian dan hingga sampai pada pengumuman hasil, perlu kebersamaan, kekompakan, komitmen bersama  harus dapat dijalankan dengan baik, rajin mengupdate kegiatan sebagai bagian dari public campaign diberbagai media dan medsos lainnya sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan kita, dalam kesempatan itu pula beliau menyampaikan Konsep Pelayanan Prima (Attitude, Ability, Attention, Action) dan Implementasi Pelayanan Prima meliputi Inovasi, Penataan Sarana/Prasarana, Customer Oriented, Simplifikasi, Optimalisasi Tekologi dan Kepastian.

Adapun lima langkah strategi dalam membangun zona integritas ini, adalah:

  1. Komitmen, bahwa Komitmen pimpinan dan semua pegawai dengan melibatkan bawahan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan menularkan semangat dan visi yang sama.
  2. Kemudahan pelayanan, berarti menyediakan fasilitas yang lebih baik dan semangat hospitality untuk kepuasan publik.
  3. Menciptakan program yang menyentuh masyarakat. Hal ini dapat membuat unit kerja dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat pun dapat merasakan kehadiran unit kerja tersebut.
  4. Melakukan monitoring dan evaluasi.
  5. Dan langkah strategi yang terakhir adalah dengan membuat manajemen media, menetapkan strategi komunikasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap aktivitas dan inovasi perubahan yang telah dilakukan dapat diketahui oleh. Info lebih lanjut

Terimakasih telah membaca Berita - Perkuat Raih WBK Tahun 2024 PA Palangka Raya Gandeng KPPN Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*