Rabu, 22 Mei 2024
» Berita » Perkuat Sinergitas Layanan PA Palangka Raya Jajaki PKS dengan DPPKBP3APM Kota Palangka Raya
Perkuat Sinergitas Layanan PA Palangka Raya Jajaki PKS dengan DPPKBP3APM Kota Palangka Raya
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Selasa, (19/03/2024)

Dalam rangka mendorong optimalisasi layanan, Pengadilan Agama Palangka Raya duduk bersama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya tentang Pertukaran Data dan Informasi Pemenuhan Hak Perempuan, Perlindungan Anak Pasca Perceraian dan Layanan Konseling dam Permohonan Dispensasi Kawin.

Bertempat di Kantor DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, hadir Kepala Dinas DPPKBP3APM dr. Muhammad Fitriyanto Leksono, M.Si. didampingi Kabid Erna P,S.SST.Bdn dan pelaksana lainnya, kemudian Ketua PA Palangka Raya Dr. Yusri, S.Ag., M.H. didampingi Sekretaris Misran, S.H.

Rencana Perjanjian Kerjasama ini tentu akan saling bersinergi mendukung program dan kegiatan, tugas dan fungsi masing-masing dalam memberikan layanan kepada Masyarakat kota Palangka Raya.

“Terkait permohonan Dispensasi Kawin, sebelum perkara didaftarkan mereka akan kita arahkan ke Dinas DPPKBP3APM Kota Palangka Raya untuk mendapatkan rekomendasi dari psikolog, dan hasil rekomendasi itu menjadi bagian tak perpisahkan dari persyaratan pengajuan dispensasi kawin ke Pengadilan Agama, kemudian kita juga bisa melakukan pertukaran data terkait Hak Perempuan dan Anak pasca perceraian.”Ujar Yusri

 “Kami menyambut baik rencana ini, untuk pemeriksaan pemohon dispensasi kawin akan dilakukan oleh psikolog yang telah kami tunjuk dan itu gratis bagi pemohon, kami yang bayar dengan psikolog dan kami telah melakukan perjanjian kerjasama dengan para psikolog, sementara ini pemeriksaan oleh psikolog dilaksanakan di Dinas Dalduk, kemudian untuk kedepan sekitar April 2024 kami akan hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Palangka Raya dan itu dekat dengan Pengadilan Agama, sehingga akan sangat membantu masyarakat pengguna layanan.”Ujar dr. Fitriyanto.

Terimakasih telah membaca Berita - Perkuat Sinergitas Layanan PA Palangka Raya Jajaki PKS dengan DPPKBP3APM Kota Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*