Rabu, 22 Mei 2024
» Berita » PT. Pos Cabang Palangka Raya Tindaklanjuti Pasca PKS antara MA dengan PT. Pos Indonesia (Persero), Jakarta
PT. Pos Cabang Palangka Raya Tindaklanjuti Pasca PKS antara MA dengan PT. Pos Indonesia (Persero), Jakarta
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Senin, (19/06/2023)

Sebagai tindaklanjut Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengiriman Dokumen Surat Tercatat antara Mahkamah Agung dengan PT. Pos Indonesia (Persero) pada tanggal 22 Mei 2023 di Kantor Pos Indonesia, Jakarta. Senin (19/06/2023) PT Pos Palangka Raya melakukan koordinasi kerja sebagai bentuk implementasi dari perjanjian kerjasama tersebut di atas. Bahwa kerja sama ini merupakan lanjutan Mahkamah Agung dalam modernisasi administrasi perkara. Sebagaimana diketahui, Mahkamah Agung sejak tahun 2018, telah memulai langkah dalam melakukan modernisasi administrasi perkara. Pada tahap awal, elektronisasi dilakukan hanya pada tahapan pendaftaran perkara, pembayaran dan pemanggilan. Pada tahun-tahun selanjutnya hingga saat ini modernisasi dilakukan secara menyeluruh, salah satunya dengan berlakunya e-litigation atau persidangan elektronik.

Dalam PKS tersebut disebutkan bahwa pengiriman Surat milik Pihak Pertama dalam hal ini Mahkamah Agung dan badan Peradilan di Bawahnya dari seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan dalam negeri menggunakan tiga layanan produk yaitu: pertama, Pos Sameday, layanan pengiriman Surat Tercatat dengan standar waktu penyerahan dalam hari yang sama (dalam jaringan lokal dalam kota). Kedua, Pos Nextday, layanan pengiriman Surat Tercatat dengan standar waktu penyerahan maksimum H+1 dalam jaringan nasional terbatas, dan ketiga Pos Reguler, layanan pengiriman Surat Tercatat dengan standar waktu penyerahan maksimum H+11 dalam jaringan nasional terbatas yang berlaku di Pihak Kedua

Hadir dalam koordinasi kerja tersebut Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Alpian, S.H., M.H.I., Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Siti Fadiah, S.Ag., M.H., Panitera Hamidi, S.H., Sekretaris Misran, S.H., perwakilan dari PT Pos Cabang Palangka Raya Agusri Hadi Manajer Penjualan Korporet dan rekan.

Terimakasih telah membaca Berita - PT. Pos Cabang Palangka Raya Tindaklanjuti Pasca PKS antara MA dengan PT. Pos Indonesia (Persero), Jakarta. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*