Rabu, 22 Mei 2024
» Berita » Shalat Jumat Perdana pada Bulan Ramadhan PA Palangka Raya dan PTA Palangka Raya
Shalat Jumat Perdana pada Bulan Ramadhan PA Palangka Raya dan PTA Palangka Raya
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Jumat, 15 Maret 2024

Bertempat di Masjid Al-Mahkamah PTA Palangkaraya, diselenggarakan Shalat Jumat bersama yang dihadiri oleh seluruh pegawai laki-laki dari PA Palangka Raya dan PTA Palangka Raya.

Dalam pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Al-Mahkamah kali ini, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Yang Mulia Dr. H. Lutfi, S.H., M.H. berkesempatan sebagai khatib.

Pada kesempatan tersebut beliau berpesan “Kita harus menjadi umat Muslim yang bukan hanya menambah hitungan, akan tetapi juga diperhitungkan.”

Hal ini senada dengan sabda Rasulullah S.A.W. Hampir tiba masanya kalian diperebutkan seperti sekumpulan pemangsa yang memperebutkan makanannya. Maka seseorang bertanya : ”Apakah karena sedikitnya jumlah kita?” (Bahkan kalian banyak, akan tetapi kalian seperti buih mengapung). Dan Allah telah mencabut rasa gentar dari dada musuh kalian terhadap kalian. Dan Allah telah menimpakan dalam hati kalian penyakit Al-Wahn. Seseorang bertanya : ”Ya Rasulullah, apakah Al-Wahn itu?” Nabi shallallahu ’alaih wa sallam bersabda : ”Cinta dunia dan takut akan kematian. (HR. Abu Dawud, hadist no. 4297).

Maka dari beliau berpesan supaya kita harus selalu meningkatkan kualitas kita sebagai umat muslim.

Follow juga akun Media Sosial PA Palangka Raya
Instagram : pa_palangka_raya
facebook : pengadilan agama palangka raya
youtube : PA Palangkaraya

#humasmahkamahagung #ditjenbadilag #pengadilanagama #pa_palangkaraya #pta_palangkaraya #B3Y

Terimakasih telah membaca Berita - Shalat Jumat Perdana pada Bulan Ramadhan PA Palangka Raya dan PTA Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*