Sabtu, 29 Januari 2022
» Berita » Sinergi Bersama Membangun Layanan
Sinergi Bersama Membangun Layanan
  

Palangka Raya – www.pa-palangkaraya.go.id | Kamis, 24/06/2021

Upaya peningkatan pelayanan publik khususnya penyandang difabel di PA Palangka Raya terus dilakukan, Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Dra. Hj. Norhayati, M.H. didampingi Sekretaris PA Palangka Raya Misran, S.H. melakukan koordinasi kerja dengan Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan diterima langsung Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya Ibu Nyta Bianyta Rezza, S.Sos dengan didampingi beberapa Kepala Bidang.

“Terima kasih atas kunjungannya di Dinas Sosial Kota Palangka Raya, kami senang dan bangga bisa dikunjungi ibu dan bapak, ada yang bisa kami bantu.”Ujar Ibu Nyta

“Kami pun berterima kasih telah berkenan menerima kehadiran kami ditengah kesibukan aktifitas masing-masing.”Ujar Ibu Norhayati. Mahkamah Agung dalam hal ini Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama terus mendorong perbaikan penguatan layanan penyandang difabel, untuk itu kami bermaksud mensinergikan hal tersebut dengan Dinas Sosial yang memang menjadi bagian tugas dari Dinas Sosial, mungkin disini ada sarana prasarana yang bisa kami manfaatkan untuk penguatan layanan difabel di PA Palangka Raya, saat ini kendati telah tersedia, akan tetapi masih banyak kekurangannya.”Ujarnya lagi menambahkan.

“Sarana dan prasarana di kita memang sangat terbatas, tugas kami memang lebih banyak dilapangan, kami melakukan pendampingan ketelantaran dan tidak terlantar akan tetapi memiliki masalah sosial, kami telusuri keluarganya siapa dan dimana kalau jelas kita lakukan pemulangan diantar kealamatnya, sehingga wilayah kerja kami bisa melewati lintas kabupaten/kota bahkan provinsi, kalau keluarganya tidak jelas mereka akan kami titipkan dirumah singgah, kami lebih bagaimana mengembalikan keberfungsian sosial sebagaimana harusnya. Terkait dengan TUSI Pengadilan Agama Palangka Raya dalam menangani penyandang difabel, kami siap melakukan pendampingan mereka di PA Palangka Raya membantu dan melayani mereka sepenuhnya, kami memiliki tenaga pekerja sosial dan itu bagian dari tugas kami.”Ungkap Ibu Nyta. (ms)

Terimakasih telah membaca Berita - Sinergi Bersama Membangun Layanan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*