Rabu, 22 Mei 2024
» Berita » Tingkatkan Sinergitas, PA Palangka Raya lakukan Perjanjian Kerjasama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya
Tingkatkan Sinergitas, PA Palangka Raya lakukan Perjanjian Kerjasama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Selasa, 26 Maret 2024

Bertempat di Aula Kantor Pengadilan Agama Palangka Raya, digelar kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama antara Pengadilan Agama Palangka Raya dengan Pj. Walikota Palangka Raya dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya. Perangkat Daerah yang melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama yaitu Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) serta Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua PA Palangka Raya, Yang Mulia Dr. Yusri, S.Ag., M.H. dan dihadiri oleh Pj. Walikota Palangka Raya, Ibu Dr. Hera Nugrahayu, M.Si., dan perwakilan dari PTA Palangka Raya, Ynag Mulia Drs. Asep Mujtahid, M.H., Kepala OPD terkait, Kabag Pemerintahan Setda Kota Palangka Raya, Kabag Protokol Kota Palangka Raya serta jajaran Pemerintahan Kota Palangka Raya dan Dinas terkait.

Pelaksanaan kerjasama ini merupakan salah satu upaya dari PA Palangka Raya untuk meningkatkan pelayanan publik yang prima bagi para pencari keadilan di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PA Palangka Raya memaparkan beberapa kewenangan Pengadilan Agama yang bisa diperoleh masyarakat. Karena sampai saat ini, masih banyak yang kurang memahami apa saja kewenangan yang bisa dilaksanakan oleh Pengadilan Agama.

Pj Walikota juga turut membenarkan pernyataan tersebut, karena baik warga ataupun ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Palangka Raya masih ada yang kurang memahami seluk beluk dari kewenangan Pengadilan Agama.

Dalam sambutannya Pj Walikota berpesan “Saya berharap dengan adanya kerjasama dengan Pengadilan Agama ini bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat khususnya pelayanan hukum demi terciptanya keadilan bagi masyarakat,”

Kegiatan Penandatangan Kerjasama tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dari masing-masing pihak terkait.

Selesai dari kegiatan penandatanganan, Pj Walikota berkeliling ke setiap ruangan pelayanan publik PA Palangka Raya dan juga berinteraksi dengan masyarakat yang kebetulan berada di ruang tunggu sidang.

Beliau sempat bertanya kepada mereka bagaimana kondisi perekonomian terkait dengan masyarakat yang sedang dalam proses bercerai, khususnya bagi ibu-ibu. Karena pada umumnya yang menjadi tulang punggung keluarga adalah pihak laki-laki, sehingga hal ini menjadi perhatian kita apabila ada ibu-ibu atau perempuan yang bercerai dan tidak mempunyai pekerjaan yang kemudian berdampak pada perekonomiannya.

“Sempat kita tanya apakah mereka memiliki pekerjaan, ini yang ingin kita data ibu-ibu atau perempuan. Khususnya yang bercerai tapi tidak punya pekerjaan, sehingga nanti kita pikirkan untuk memberikan penguatan perekonomiannya,” ujar Pj Walikota.

Follow juga akun Media Sosial PA Palangka Raya
Instagram : pa_palangka_raya
facebook : pengadilan agama palangka raya
youtube : PA Palangkaraya

#humasmahkamahagung #ditjenbadilag #pengadilanagama

#pa_palangkaraya #pta_palangkaraya #B3Y

 

 

 

 

 

 

Terimakasih telah membaca Berita - Tingkatkan Sinergitas, PA Palangka Raya lakukan Perjanjian Kerjasama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*