Jumat, 23 Oktober 2020
» Berita » UPACARA BENDERA GABUNGAN PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI PENGADILAN TINGGI  AGAMA KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017
UPACARA BENDERA GABUNGAN PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI PENGADILAN TINGGI  AGAMA KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017

Untuk pertama kali dalam sejarah Republik Indonesia, peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni pada tahun ini (2017) ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. Oleh karena itu untuk menegaskan hal tersebut bagi lingkungan peradilan se Indonesia telah ditindaklanjuti dengan adanya surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 204/SEK/HM.01.2/5/2017, tanggal 26 Mei 2017 untuk melaksanakan upacara peringatan dimaksud.

gbr1apel

Kegiatan upacara bendera gabungan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila  tersebut dilaksanakan tepatnya pada hari Kamis tanggal 1 Juni 2017,  pukul 08.00  WIB s/d/ selesai bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Jalan Cilik Riwut Km.4,5 Palangka Raya. Adapun peserta yang mengikuti upacara tersebut adalah para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, pejabat fungsional dan structural, karyawan karyawati honorer Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah dan Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat fungsional dan structural, karyawan karyawati/honorer Pengadilan Agama Palangka Raya serta seluruh unsure pimpinan maupun para Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat fungsional dan structural, karyawan karyawati/honorer Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya dengan atribut pakaian yang sudah ditentukan masing-masingnya.

gbr1

Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar walaupun dalam keadaan sedang menjalani ibadah puasa bagi yag beragama Islam, namun tidak mengurangi semangat para pesertanya, dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H., dengan Komandan Upacaranya adalah Zulvan Sugiantoro, ST, beliau dalam amanatnya menyampaikan antara lain bahwa sebagai warga peradilan dan warga bangsa Indonesia dengan adanya legalitas pelaksanaan upacara peringatan hari lahir Pancasila ini yang mana baru tahun ini direalisasikan karena merupakan penguatan dalam rangka keutuhan NKRI di tengah maraknya faham-faham radikal yang berkembang saat ini seperti isu bangkitnya faham PKI di Indonesia.

WhatsApp Image 2017-07-14 at 08.47.30

Selain telah didengarkan amanat dari Inspektur Upacara juga dilaksanakan protokoler upacara pada umumnya yang mana kesemua itu sudah dilakukan dengan lancar dan tertib dari awal sampai akhir acara dengan para petugas penyelenggaraan upacara yang sudah ditunjuk untuk itu. (By.Mirza Wanaravitri/St. M)

Terimakasih telah membaca Berita - UPACARA BENDERA GABUNGAN PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DI PENGADILAN TINGGI  AGAMA KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*