Sabtu, 24 Oktober 2020
» Berita » UPACARA GABUNGAN KESADARAN NASIONAL  PENGADILAN AGAMA PALANGKA  RAYA DI PENGADILAN TINGGI  AGAMA KALIMANTAN TENGAH BULAN MEI 2017
UPACARA GABUNGAN KESADARAN NASIONAL  PENGADILAN AGAMA PALANGKA  RAYA DI PENGADILAN TINGGI  AGAMA KALIMANTAN TENGAH BULAN MEI 2017

 gbr2

Pada bulan Mei banyak juga diperingati sebagai hari yang dianggap penting bagi bangsa dan negara ini, seperti halnya pada tanggal 02 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional, kemudian tanggal 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional dan terakhir adalah tanggal 17 Mei sebagai hari Buku Nasional.

Kebetulan pada hari Buku Nasional tersebut pada tahun ini (2017) bersamaan dengan pelaksanaan upacara gabungan warga Pengadilan Agama Palangka Raya dan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah yang mana pada hari itu adalah hari Rabu tanggal 17 Mei 2017, pukul 07.30 WIB s/d selesai, bertempat di halaman kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah telah dilangsungkan upacara Kesadaran Nasional setiap tanggal 17.

gbr3

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs.H.Sarif Usman, S.H.,M.H., yang bertindak sebagai Pembina Upacara, dan sebagai Komandan Upacara, Thoyib, S.H., dengan peserta upacara adalah Hakim Tinggi PTA Kalimantan Tengah, Panitera PTA Kalimantan Tengah, Wakil Ketua PA Palangka Raya, pejabat structural dan fungsional PTA Kalimantan Tengah dan PA Palangka Raya serta seluruh pegawai baik dari PTA Kalimantan Tengah maupun PA Palangka Raya.

gbr1

Dalam amanatnya Pembina Upacara menyampaikan antara lain bahwa sebagai warga peradilan khususnya Peradilan Agama yang berdomisili di Kota Palangka Raya adalah patut bersyukur atas nikmat Allah Swt atas rezeki ataupun jabatan apa saja karena telah merasakan menjadi warga kota yang tinggal dan bertugas di wilayah Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya yang ternyata pada bulan Mei ini juga telah berulang tahun yang ke 60, “ Selamat hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah”, kata beliau.

Dalam acara yang berlangsung singkat dan khidmat tersebut selain telah didengarkan amanat dari Pembina Upacara juga dilaksanakan protokoler upacara pada umumnya seperti pembacaan 5 Sila dari Pancasila yang dipimpin oleh Pembina Upacara diikuti oleh peserta upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada saat pengibaran bendera merah putih yang mana kesemua itu sudah dilakukan dengan lancar dan tertib dari awal sampai akhir acara dengan para petugas penyelenggaraan upacara yang sudah ditunjuk untuk itu. (By.Mirza Wanaravitri/St. M)

Terimakasih telah membaca Berita - UPACARA GABUNGAN KESADARAN NASIONAL  PENGADILAN AGAMA PALANGKA  RAYA DI PENGADILAN TINGGI  AGAMA KALIMANTAN TENGAH BULAN MEI 2017. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*