Selasa, 27 Oktober 2020
» Berita » DUA ORANG PANITERA PENGGANTI MELENGGANG KE PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
DUA ORANG PANITERA PENGGANTI MELENGGANG KE PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

www.palangkaraya.go.id | Palangka Raya

Mutasi, rotasi, maupun promosi jabatan merupakan hal wajar dalam sebuah organisasi, demikian kalimat yang sering kita dengar, lebih-lebih saat sambutan usai pelantikan. Apapun yang menjadi pertimbangan baik karena kekosongan/promosi/rotasi, kesemua itu dilakukan demi meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas. Kemudian posisi apapun yang diemban, setiap orang harus melakukan pekerjaan mereka sesuai dengan tanggung jawab yang melekat di dalamnya.

Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Mahbub A., M.H.I. berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1603/DjA/KP.04.6/SK/V/2014 dan Nomor : 1613/DjA/KP.04.6/SK/V/2014 tanggal 6 Mei 2014 melantik secara resmi masing-masing Dra. Hj. Hilaliyah sebelumnya Wakil Panitera Pengadilan Agama Kuala Kapuas Kelas II dan Said Harli, S.Ag Panitera Pengganti Pengadilan Agama Kuala Kapuas Kelas II masing-masing menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas IB.

“Usai pelantikan, Mahbub dalam sambutannya mengatakan selamat bergabung di Pengadilan Agama Palangka Raya serta selamat berkumpul bersama keluarga secara utuh, karena suami dari ibu Hilaliyah adalah Kabag TU pada Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, sedangkan Said Harli isteri sebagai Dosen pada STAIN Palangka Raya, karena sebelumnya setiap seminggu sekali harus balik kekeluarga masing-masing. “ujarnya.

“Mutasi/promosi seperti ini wajar dan harus kita jalani, hanya saja kadang sikap dan kejiwaan kita bergejolak, tidak siap menerima kondisi seperti itu, padahal kita tidak mengetahui ada hikmah apa dibalik semua itu “ujarnya lagi menambahkan.

“saya mengingatkan, bahwa tugas Panitera Pengganti itu mendengar dan mencatat, bukan ngomong “paparnya. Karenanya kita semua harus hati-hati dalam bertindak dan berbuat yang bukan menjadi tugas kita, kalau terkait perkara kan sudah ada meja informasi, “ujarnya mengingatkan. (MSN)

Terimakasih telah membaca Berita - DUA ORANG PANITERA PENGGANTI MELENGGANG KE PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*