Minggu, 29 November 2020
» Berita » ACARA MOHON DIRI PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA A.N. PATIMAH, S.H.
ACARA MOHON DIRI PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA A.N. PATIMAH, S.H.

Sebagaimana kehidupan kita pasti ada suka dan duka, ada siang ada malam, ada gelap dan ada terang, ada pertemuan dan pasti ada pula perpisahan, demikianlah yang namanya takdir terhadap karier seseorang apabila sudah sampai waktunya maka mau tak mau harus meninggalkan kota Palangka Raya untuk pindah tugas ke kota lain dengan berbagai alasan yang terakumulasi dalam Surat Keputusan Pejabat Yang Berwenang.

berita-patimah
Nampak Bapak Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Mahbub. A. M.HI memberikan kenang-kenangan kepada Sdri. Patimah, SH

Nah, salah seorang di antaranya adalah Panitera Pengganti Pengadilan Agama Palangka Raya yang bernama Patimah, S.H., yang oleh karena mendapat SK mutasi ke Pengadilan Agama Tebing Tinggi Wilayah Hukum PTA Medan dan karena SK tersebut sudah sampai di tangan sehingga yang bersangkutan harus segera melaksanakan tugas di tempat yang baru.

berita-patimah2
Nampak Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H.M. Gapuri, SH.,MH bersama isteri memberikan kenang-kenangan kepada Sdri. Patimah, SH

Sebelum meninggalkan tempat tugas yang lama menuju ke tempat tugas yang baru, maka sudah menjadi kebiasaan/adat yang ma’ruf bahwa akan dilaksanakan semacam acara perpisahan untuk lebih mengakrabkan diri sebelum benar-benar berpisah secara fisik dengan semua yang akan ditinggalkan oleh yang bersangkutan. Inisiatif berupa anggaran dana ditanggung oleh yang bersangkutan dengan bantuan fasilitas dari Kantor Pengadilan Agama Palangka Raya berupa transportasi maupun protokolernya.

berita-patimah3
Para undangan yang hadir menikmati makan siang bersama wisata kuliner Kampung Lauk Palangka Raya

Iya, pada hari itu yakni Selasa tanggal 16 Februari 2016 Pukul 10.30 WIB, bertempat di Rumah Makan Kampung Lauk Palangka Raya, semua pegawai mulai atasan sampai ke bawahan, dan pegawai honorer mendapat undangan untuk menghadiri perpisahan ibu Patimah, S.H., yang acaranya cukup meriah karena selain dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan, pejabat struktural dan pejabat fungsional Pengadilan Agama Palangka Raya, adalah juga dihadiri oleh pejabat struktural dari PTA .Palangka Raya.

Dalam rangkaian acara tersebut, ada sambutan dari Ketua PA Palangka Raya yang lebih menekankan tentang sosok anak buahnya yang bernama Patimah,S.H., yang merupakan seorang pekerja keras, suka menolong pegawai lain apabila berhalangan, dan hasil pekerjaannya selalu tuntas. Acara berikutnya adalah sambutan dari rekan-rekan kepaniteraan yang diwakilkan kepada Panitera Pengadilan Agama Palangka Raya, yang dalam penuturannya senada dengan pendapat Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya karena lebih menitikberatkan tentang kinerja ibu Patimah, S.H., selama bertugas menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Palangka Raya yang ternyata tidak ada masalah yang berarti dalam menjalankan tugasnya dengan kata lain tugas-tugas kepaniteraan yang dibebankan kepadanya selalu tuntas.

Selanjutnya, tibalah acara sambutan dari ibu Patimah, S.H., yang oleh karena pertimbangan perasaan haru yang tak terbendung maka mewakilkan penuturannya kepada sahabat dekatnya bernama Dra.St. Murahmi, M.H., yang sebenarnya juga berusaha menahan rasa haru dalam kata pengantar mohon diri tersebut hanya menorehkan 2 catatan penting yakni, pertama ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada YM. Ketua PA Palangka Raya beserta semua pejabat struktural maupun fungsional karena selama ibu Patimah, S.H., bertugas di PA Palangka Raya selalu mendapatkan bimbingan dan pembinaan yang baik ke arah karier yang dinilai baik. Dan yang kedua adalah ucapan permohonan maaf karena barangkali selama bertugas maupun bergaul dengan sesama rekan mulai atasan sampai ke bawahan, pegawai honorer di PA Palangka Raya terdapat perbuatan, tingkah laku, tindak tanduk yang kurang berkenan di hati mereka semua saatnya sekarang terhapuslah sudah dengan kata maaf. Hal ini diharapkan akan menjadi motivasi saat meninggalkan kota Palangka Raya tanpa beban dan akan menjadi lebih baik lagi di tempat yang baru, di PA Tebing Tinggi.Sambutan ditutup dengan pembacaan pantun perpisahan yang dikirimkan oleh seseorang untuk seseorang untuk sekedar menghilangkan ketegangan dari para hadirin yang tampak bersorak gembira ria.

Acara berakhir dengan pembacaan doa oleh Drs.H. Raujan, yang selalu berharap keselamatan bagi semua baik yang pergi meninggalkan kota Palangka Raya maupun yang tinggal dengan segenap kenangan yang tersisa. Setelah itu acara pemberian cindera mata kepada ibu Patimah, S.H., yang dimulai dari Ketua PA, Waka PA, dan berikutnya sesuai dengan daftar nama pemberi bingkisan pada hari itu, kemudian dilanjutkan ucapan selamat dan foto bersama.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan makan siang bersama karena hidangan yang disajikan sudah tersedia dan kemudian mereka semua pulang setelah makan dengan membawa kenangan masing-masing di hati sanubari tanpa dapat berkata-kata.

Demikian sekilas acara perpisahan yang cukup meriah dan mengharukan karena yang pergi cukup lama juga mengabdikan dirinya di PA Palangka Raya. Selamat jalan selamat berjuang semoga sukses selalu. Amin. (St.M).

Terimakasih telah membaca Berita - ACARA MOHON DIRI PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA A.N. PATIMAH, S.H.. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*