Sabtu, 26 November 2022
» Berita » Apel Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 “Bersatu Bangun Bangsa”
Apel Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 “Bersatu Bangun Bangsa”
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Jum’at, (28/10/2022)

Sumpah Pemuda lahir pada tanggal 28 Oktober 1928 diyakini sebagai tonggak semangat bangsa untuk mengobarkan perjuangan melalui ikrar bertanah air satu, berbangsa satu, dan bahasa persatuan bahasa Indonesia. Adapun tokoh yang terlibat dalam perumusan Sumpah Setia ini tergabung dalam PPPI atau Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia yang anggotanya sendiri berasal dari berbagai daerah.

PPPI menggelar kongres sebanyak tiga kali. Adapun kongres yang pertama diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 1928 di Gedung Katholieke Jongenlingen Bond, Lapangan Banteng. Untuk rapat kedua di adakan di gedung Oost-Java Bioscoop, dan rapat ketiga dilakukan di hari yang sama, 28 Oktober 1928 di gedung Indonesische Clubgebouw.

Untuk mengingat kembali tonggak sejarah tersebut, Jum’at, (28/10/2022) Pengadilan Agama Palangka Raya melaksanakan apel Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 dengan Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Alpian, S.H., M.H.I dengan diikuti seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pejabat Kepaniteraan/Kesekretariatan, karyawan (ti) dan Mahasiswa. Tema HSP Tahun 2022 ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Dalam apel tersebut, Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Klik disini Sambutan Menpora HSP Tahun 2022

Terimakasih telah membaca Berita - Apel Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 “Bersatu Bangun Bangsa”. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*